telkomsel halo

Telkomsel Sebar WiFi ke Dunia Pendidikan

21:09:21 | 10 Feb 2013
 Telkomsel Sebar WiFi ke Dunia Pendidikan
Ilustrasi (Dok)
JAKARTA (indotelko) – Telkomsel bekerja sama dengan  induk usahanya, Telkom, menyebar akses internet melalui WiFi ke  100 perguruan tinggi dan  1.000 sekolah yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

"Kami  berharap dengan akses WiFi yang merambah lingkungan kampus dan sekolah akan membantu dunia pendidikan  untuk semakin mudah mendapatkan akses informasi," jelas Head of Strategic Marketing Group Telkomsel Ririn Widaryani.
 
Dijelaskannya, Telkomsel menyebar  akses WiFi yang ada di Sumatera, Jawa, Bali, dan Kalimantan.
Untuk mendapatkan akses WiFi gratis menggunakan FlashZone, mahasiswa dan civitas akademika di kampus cukup mengakses *363*601# guna mendapatkan password yang dikirimkan melalui SMS.

Selanjutnya pelanggan melakukan koneksi WiFi dari ponsel, komputer tablet, atau laptop dengan jaringan FlashZone.

Gratis internetan berlaku selama tiga jam pertama, dimana setelah itu akses WiFi FlashZone bisa diperoleh dengan membeli paket FlashZone dengan harga memadai untuk kantong mahasiswa mulai dari Rp2.000 per jam sampai dengan Rp5.000 per hari.

Tersedia pula paket mingguan mulai dari Rp10.000 sampai dengan Rp25.000, serta paket bulanan dari Rp 25.000 sampai dengan Rp50.000.

Sementara untuk kalangan sekolah, siswa dan guru juga dapat menikmati fleksibilitas akses internet dengan harga terjangkau melalui WiFi Indischool.

Layanan itu merupakan hasil Program Indonesia Digital School (IndiSchool), yang ikut mellibatkan Telkom dalam realisasinya. WiFi Indischool sudah bisa diakses oleh 1.000 sekolah yang tersebar dari Sumatera hingga wilayah timur Indonesia.

Telkomsel memiliki komunitas kampus yang tergabung dalam Telkomsel Mobile Campus (TMC) yang sudah sebanyak 1.800 perguruan tinggi.

Sedangkan komunitas sekolah yang tergabung dalam Telkomsel School Community (TSC) telah memiliki lebih dari 11.600 sekolah di seluruh Indonesia.(ps)
 

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year