Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

Tender 3G

Kemkominfo Diberondong 177 Pertanyaan

13:43:17 | 16 Jan 2013
Kemkominfo Diberondong 177 Pertanyaan
Ilustrasi (Dok)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (indotelko) – Lima operator masih setia berburu tambahan blok frekuensi 3G yang tengah dilakukan beauty contest oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo).

Kelima operator itu adalah Telkomsel, Indosat, XL,  Axis, dan Tri.

“Masih lengkap lima yang menghadiri Rapat Penjelasan (Aanweijzing), hari ini,” ungkap Anggota Komite Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) M. Ridwan Effendi ketika dihubungi Selasa (15/1).

Kepala Pusat Informasi dan Humas Kementerian Kominfo, Gatot S Dewa Broto mengungkapkan,   pada saat penyerahan daftar pertanyaan  10 Januari 2013 telah terkumpul sebanyak 177 pertanyaan dari kelima peserta.

Materi pertanyaan   sangat beragam, mulai dari yang paling banyak terkait dengan materi penilaian kelayakan finansial dan kelayakan teknis, kemudian yang terkait masalah administratif, masalah mekanisme penyampulan dokumen seleksi hingga masalah jaminan pelaksanaan dan juga penataan ulangnya pasca seleksi.

“Saat ini kelima peserta seleksi tersebut sudah saling mengetahui daftar materi-materi yang ditanyakan satu sama lain. Aanwijzing dipimpin langsung  Ketua Tim Seleksi yaitu Dirjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika M. Budi Setiawan,” ungkapnya.

Dijelaskannya, Aanwijzing  merupakan sesuatu hal yang biasa dalam kegiatan seleksi apapun, karena tujuannya adalah memungkinkan adanya klarifikasi secara lengkap dari Tim Seleksi terhadap seluruh pertanyaan baik tertulis (yang sudah dikirimkan oleh para peserta seleksi pada tanggal 10 Januari 2013) maupun pertanyaan secara lisan yang disampaikan pada saat Aanwijzing tersebut, sehingga sikap kehati-hatian para peserta seleksi dapat tetap terpenuhi.
 
Dikatakannya, hasil Aanwijzing akan dituangkan ke dalam sebuah Berita Acara Pemberian Penjelasan dan dapat diambil pada hari Jumat tanggal 18 Januari 2013.(ep)   

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Financial Analysis
XL kurangi kepemilikan di PDGDC