Tetap nge Joss dengan kuota ketengan Youtube

13:43:48 | 27 Jul 2020
Tetap nge Joss dengan kuota ketengan Youtube
Aktifitas pelanggan Telkomsel (ilustrasi)

JAKARTA (IndoTelko) - Bagi anda yang ingin eksis dengan Youtube namun pingin hemat paket data atau punya paket data khusus untuk Youtub an, Kuota Ketengan Youtube ala Telkomsel bisa jadi pilihan.

Telkomsel menawarkan berbagai tipe dan jenis paket Ketengan Youtube yang sangat menarik.  Mau paket harian, tiga harian atau pun 7 harian alias mingguan.  Anda bisa pilih sesuka hati sesuai yang diinginkan.

Bicara harga,  paket ini menyuguhkan beberapa pilihan harga dari tiga masa aktif.  Sebut saja masa aktif 1 hari, kita mendapatkan paket data 1 Gb dengan harga Rp.2.700 an.  Sementara paket Ketengan Youtube 3 harian diberikan 2 pilihan yakni Rp.4.500 untuk 1 Gb dan Rp. 6.500 mendapatkan paket 2 Gb.  Ingin masa aktif lebih lama lagi?  Telkomsel menawarkan masa aktif 7 hari di paket Ketengan Youtube ini.  Pilihan 1 Gb, 2 Gb, dan 3 Gb dengan penawaran harga Rp. 8.000, Rp. 9.500, dan Rp. 11 ribuan.

Tetap nge Joss dengan kuota ketengan Youtube

Pelanggan yang mengaktifkan Kuota Ketengan berkesempatan untuk mendapatkan hadiah menarik dari Telkomsel.  Operator menyediakan berbagai hadiah antara lain : Honda Beat, Samsung Galaxy A51, saldo LinkAja Rp 200 ribu, dan atau pulsa Rp 200 ribu.

Pembelian Kuota Ketengan minimal transaksi Rp.2.500, pelanggan mendapatkan satu kupon undian  ketengan berhadiah.  Pelanggan berkesempatan mengumpulkan kupon sebanyak-banyaknya untuk memiliki kesempatan mendapatkan hadiah lebih besar.

Periode undian terbagi menjadi dua, dimana periode pertama sudah terlewati yakni 15 April 2020 hingga 15 Juni 2020.  dan saat ini masuk ke periode kedua mulai tanggal 16 Juni 2020 hingga 15 Agustus 2020.

Ada beberapa cara untuk berlangganan paket kuota ketengan ini.  Anda bisa melalui *363#, melalui kode langsung *363*847#, lewat aplikasi MyTelkomsel, melalui Digipos *181# dan Digipos App, dan berkunjung ke outlet Telkomsel terdekat.

Pembelian paket Kuota Ketengan ini dibatasi sebanyak lima kali dalam satu periode masa aktif, terhitung dari aktivasi paket yang pertama.  Harga yang ditawarkan pun berbeda-beda, menyesuaikan lokasi di mana anda melakukan aktivasi paket tersebut.

Kecepatan Data

Bagaimana dengan akses data dan kecepatan Youtube kala kita menggunakan paket Kuota Ketengan youtube?

Tentu saja kecepatan akses data Telkomsel sangat bisa diandalkan.  Kami membuktikannya dengan beberapa kali pengujian dengan dua aplikasi uji, Speed test dan nPerf.

Pengujian pertama kami lakukan dengan speedtest. Hasilnya sangat baik dan tergolong istimewa.  dari tiga kali pengujian, kami mendapatkan hasil speed unduh maksimal di angka 103 mbps dan speed uploadnya 37 mbps. 

Tetap nge Joss dengan kuota ketengan Youtube

Berikut tiga kali hasil pengujian dengan aplikasi speedtest :  

Download 65,9 Mbps dan upload 37,7 Mbps

Download 103 Mbps dan upload 37,6 Mbps

Download 70,0 Mbps dan upload 36,6 Mbps

Sementara kala kami menggunakan mesin uji nPerf, hasilnya juga cukup baik meski speednya nampak berbeda.  Bisa jadi turun naiknya sinyal di kawasan kami melakukan pengujian yang menjadi kendalanya.  Termasuk aplikasi pengujinya pun sangat berpengaruh dengan hasil.  Dimana pengujian dengan nPerf mencakup pengujian secara keseluruhan baik browser, video streaming dan lain sebagainya.

Tetap nge Joss dengan kuota ketengan Youtube

Hasil pengujian dengan nPerf menunjukkan speed Telkomsel mencapai angka unduh 6,66 Mbps, upload 4,77 Mbps, dan Score 85,411 nPoin.

Berikut video proses pengujiannya :

 

Baca Juga: