Qualcomm perkenalkan 5G modem-RF System terkini di dunia

07:58:59 | 27 Feb 2024
Qualcomm perkenalkan 5G modem-RF System terkini di dunia
Snapdragon X80 (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Qualcomm Technologies, Inc. telah menjadi pionir dalam kepemimpinan teknologi 5G, dan hingga hari ini terus menghadirkan inovasi di industri dengan mengumumkan Snapdragon® X80 5G Modem-RF System, solusi modem-ke-antena 5G generasi ketujuh. Snapdragon X80 mengintegrasikan Prosesor AI 5G khusus dan arsitektur 5G-Advanced-ready, mencapai beberapa tonggak sejarah pertama di dunia termasuk modem 5G pertama dengan dukungan komunikasi satelit NB-NTN yang terintegrasi penuh, arsitektur 6-antena untuk smartphone, 6X agregasi perangkat, dan perluasan jangkauan mmWave berbasis AI untuk fixed wireless access customer premise equipment (CPE).

Snapdragon X80 memiliki inovasi AI yang revolusioner, berdasarkan akeselerator tensor khusus, yang meningkatkan kecepatan data, latensi, kualitas layanan (QoS), cakupan, akurasi lokasi, efisiensi spektrum, efisiensi daya, dan manajemen multi-antena.

Menurut Senior Vice Oresident and General Manager, Technology Planning and Edge Solutions, Qualcomm Technologies, Durga Malladi, Snapdragon X80 Modem-RF System menyiapkan kesempatan untuk 5G Advanced dan era komputasi cerdas di berbagai sektor.

“Memanfaatkan AI sangatlah penting untuk masa depan konektivitas. Pencapaian ini memperkuat kepemimpinan Qualcomm Technologies di antara AI mutakhir dan teknologi modem-RF yang canggih. Snapdragon X80 Modem-RF System memberdayakan OEM dan operator untuk menciptakan perangkat generasi berikutnya yang mendukung 5G Advanced, dengan kemampuan yang tak tertandingi dan kinerja yang terdepan," jelasnya.

Perangkat komersial yang ditenagai Snapdragon X80 diperkirakan akan diluncurkan pada paruh kedua tahun 2024. (mas)

Artikel Terkait
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories