telkomsel halo

Garmin gelar "Know The Real You" Wellness Escape

04:11:00 | 17 Okt 2023
Garmin gelar &quotKnow The Real You" Wellness Escape
Yoga, Garmin (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Di tengah padatnya aktivitas sehari-hari yang menyita perhatian dan energi, sangat mungkin bagi kita mengabaikan aspek terpenting dalam hidup, yaitu kebugaran dan well-being. Garmin menghadirkan acara bertajuk Know The Real You Wellness Escape, sebuah perjalanan untuk lebih memahami kesehatan sekaligus mewujudkan well-being dan menemukan jati diri Anda.

Menyusul Hari Kesehatan Mental Sedunia yang diperingati setiap tanggal 10 Oktober, acara ini menawarkan berbagai kelas workout hingga mindfulness workshop untuk mendukung kesehatan fisik dan mental pesertanya.

Dikatakan Marketing Communication Manager Garmin Indonesia, Chandrawidhi Desideriani,di tengah padatnya rutinitas sehari-hari, kesehatan bukan sekedar tujuan hidup, melainkan sebuah perjalanan. Know The Real You Wellness Escape adalah titik awal perjalanan Anda untuk menemukan jati diri.

"Kehadiran Venu 3 dan vívoactive 5 sebagai pelatih digital yang siap membantu Anda dalam perjalanan ini, menawarkan masukan, bimbingan, dan motivasi. Kami percaya setiap orang berhak mengetahui dan memahami dirinya. Dengan bantuan teknologi yang memudahkan mereka untuk memahami tubuhnya dengan lebih baik," ujarnya.

Dengan teknologi canggih Garmin, Anda dapat memulai perjalanan untuk menemukan jati diri Anda yang sebenarnya. Dukungan Venu 3 dan vívoactive 5 dari Garmin, dua smartwatch yang luar biasa, dapat memberdayakan Anda untuk memprioritaskan kebugaran dan well-being dengan cara yang belum pernah ada sebelumnya.

Know The Real You Wellness Escape merupakan acara yang dirancang oleh Garmin, didukung oleh Beyondly, dan bermitra dengan Rumah Wijaya x Ganara Art, Strongbee, Sana Studio, The Self Hug serta Komunitas Asuh Diri. Acara ini bertujuan mendorong individu untuk lebih bertanggung jawab atas kesehatan dan wellness mereka. Ini adalah hari untuk berhenti sejenak, merenung, dan berinvestasi pada kesehatan Anda.

Garmin mengambil pendekatan menyeluruh terhadap kesehatan, dengan memberikan edukasi bahwa kesejahteraan tubuh yang sejati mencakup kesehatan fisik, mental, dan emosional.

Yoga adalah perjalanan mendalam, memperluas sentuhan transformatifnya ke bidang kesehatan mental dan kesejahteraan secara keseluruhan. Ullie Iswara, Guru Yoga & Pelatih Pribadi Bersertifikat dengan tepat mengatakan, yoga adalah seni menenangkan pikiran dan terhubung dengan jiwa.

"Bagi banyak orang, yoga berfungsi sebagai alat yang ampuh untuk memotivasi perjuangan hidup sehari-hari, meningkatkan ketahanan terhadap stres dan menawarkan ketenangan bagi mereka yang bergulat dengan kecemasan atau depresi," ujarnya.

Garmin Venu 3 sebagai pelatih di pergelangan tangan yang terpercaya, menyediakan beragam gerakan latihan yoga beserta animasi gerakan yang sudah terinstal dalam jam tangan. Sesi ini dirancang untuk melayani berbagai pengguna dari semua tingkatan, dari pemula hingga mahir, sehingga dapat diakses oleh semua orang. Lacak juga kemajuan yoga Anda dengan efek pelatihan deskriptif. Selain latihan yoga, pengguna juga dapat melacak lebih banyak data kesehatan di pergelangan tangan mereka.

Meditasi, merupakan sebuah praktek mindfulness, tidak memiliki definisi universal tunggal. Namun seiring dengan meningkatnya minat terhadap mindfulness dan meditasi, menurut studi Frontier Singapore 2021, hal ini disimpulkan sebagai latihan pikiran dan tubuh yang berfokus pada interaksi antara otak, pikiran, tubuh, dan perilaku, yang mengandung empat elemen kunci: area yang tenang dengan minim gangguan, postur yang nyaman, fokus perhatian dan sikap terbuka.

Yasmin B Afifah, seorang Instruktur Meditasi Bersertifikat membagikan beberapa tips untuk memulai meditasi. "Mulailah meditasi di tempat yang tenang dan minim gangguan. Mulailah dengan 5 menit per hari, lalu tingkatkan secara bertahap, coba setiap hari selama seminggu," jelasnya.

Garmin Venu 3 lebih dari sekedar smartwatch; ini adalah teman untuk mendukung kesehatan pribadi Anda. Pada Know The Real You Wellness Escape, Venu 3 menjadi pusat perhatian dengan menyediakan serangkaian fitur canggih untuk membantu Anda memahami dan meningkatkan kesehatan Anda.

Layar AMOLED memukau yang dimilikinya menghadirkan visual lebih cerah dan hidup, sehingga menyenangkan untuk berinteraksi dengan layarnya, baik saat Anda memantau aktivitas olahraga, mengetahui pola tidur, atau berlatih dengan panduan meditasi. Masa pakai baterai hingga 14 hari dalam mode smartwatch memungkinkan Anda melacak sinyal tubuh Anda lebih lama daripada smartwatch biasa.

Sementara, fitur animated workout yang dimiliki Venu 3 menjadikan olahraga lebih menarik dari sebelumnya. Dari yoga hingga latihan kekuatan, fitur animated workout ini dapat disesuaikan dengan tingkat kebugaran Anda, memastikan Anda mendapatkan hasil maksimal dari setiap sesi.

Dengan analisis tidur tingkat lanjut, Anda akan mendapatkan insight tentang kualitas dan pola tidur Anda, sehingga memungkinkan Anda melakukan penyesuaian yang diperlukan untuk mendapatkan tidur malam yang lebih nyenyak. Selain itu, mikrofon dan speaker internal memungkinkan Anda menerima panggilan dan menjawab pesan saat bepergian, membuat Anda tetap terhubung sembari tetap fokus pada kesehatan.

Sedangkan, Venu 3 dibuat berbeda dari smartwatch high-performance Garmin lainnya. Mulai dari tampilannya, Venu 3 menawarkan tampilan simple namun stylish, cocok untuk pengguna dari kalangan wanita dan pria yang lebih menyukai jam tangan yang cocok untuk segala acara. Berbeda dengan jam tangan high-performance yang menampilkan efek latihan dalam bentuk angka, fitur descriptive training effect baru pada Venu 3 memungkinkan pengguna untuk lebih memahami efek latihan yang telah mereka lakukan dan mendapatkan gambaran mengenai manfaatnya pada tubuh mereka.

Menampilkan bezel baja tahan karat yang ringan dan strap silikon, Venu 3 yang memiliki diameter 45mm tersedia dalam pilihan warna whitestone/passivated dan black/slate sedangkan Venu 3S yang memiliki diameter lebih kecil, 41mm hadir dalam pilihan warna pebble gray/slate, sage gray/passivated, french gray/soft gold, dust rose/soft gold and ivory/soft gold.

Garmin vívoactive 5 menjadi bintang lainnya dari acara Know The Real You Wellness Escape, yang menawarkan sejumlah fitur canggih dan menarik. Analisis tidur tingkat lanjutnya memberikan gambaran rinci tentang kualitas tidur Anda, membantu Anda mengidentifikasi area yang perlu ditingkatkan dan mengoptimalkan jadwal tidur Anda. Training Effects yang dipersonalisasi dari vívoactive 5 menawarkan insight berharga mengenai efektivitas latihan Anda, memandu Anda menuju rutinitas kebugaran yang lebih seimbang dan efisien.

Hadirnya mode kursi roda pada vívoactive 5 memperlihatkan komitmen Garmin terhadap inklusivitas, memastikan bahwa individu dengan kebutuhan mobilitas yang berbeda juga dapat memanfaatkan perangkat ini dan menjadikan vívoactive 5 smartwatch untuk semua orang. Mode ini melacak metrik khusus kursi roda, seperti jarak dan kecepatan dorongan kursi roda. Pilihan olahraga juga disesuaikan untuk pengguna kursi roda seperti handcycling, push workouts (tanpa animasi), yoga, pilates dan cardio. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year