telkomsel halo

Lintasarta tawarkan keamanan jaringan dengan Secure SDWAN

04:30:00 | 02 Okt 2023
Lintasarta tawarkan keamanan jaringan dengan Secure SDWAN
JAKARTA (IndoTelko) Lintasarta menawarkan peningkatan keamanan jaringan teknologi informasi bagi perusahaan dengan menghadirkan layanan Lintasarta Secure SDWAN.

"Tidak hanya memberikan keuntungan dari segi penghematan biaya yang lebih lagi dari sebelumnya, Lintasarta Secure SDWAN mengunggulkan keamanan terpusat dengan menambahkan fitur yang canggih dalam hal analitik keamanan (Security Analytics) dan Indicators of Compromise atau IOC," tutur Marketing & Solution Director Lintasarta Zulfi Hadi.

Jika dibandingkan dengan layanan SD-WAN konvensional, yang memerlukan pengaturan keamanan di setiap lokasi, Lintasarta Secure SDWAN menghadirkan pendekatan yang lebih efisien. Dengan adanya keamanan terpusat, pengaturan keamanan dapat dielaborasi, dimonitor, dan diterapkan dari satu titik pusat. Hal ini mengurangi kompleksitas dalam mengelola keamanan di berbagai lokasi yang tersebar.

Keuntungan utama lainnya adalah penghematan biaya. Dalam model konvensional, penerapan keamanan di setiap lokasi memerlukan investasi dalam perangkat keras dan perangkat lunak tambahan.

Dengan Lintasarta Secure SDWAN, ini dapat dikurangi karena keamanan diterapkan di satu titik, sehingga mengurangi biaya perangkat keras dan operasional yang diperlukan untuk melindungi setiap lokasi secara terpisah.

Lintasarta Secure SDWAN tidak hanya berhenti pada pemutakhiran keamanan terpusat, tetapi juga menambahkan fitur yang canggih dalam hal analitik keamanan (Security Analytics). Salah satu fitur unggulannya adalah "Indicators of Compromise" atau IOC.

Fitur ini bertindak sebagai detektor perangkat pengguna akhir (endpoints) yang mungkin terinfeksi atau terkompromi. IOC bekerja dengan membandingkan alamat IP, domain, dan URL yang diunduh oleh setiap perangkat setiap hari dengan direktori keamanan Cloud (Cloud Security Directory).

Dengan adanya fitur IOC ini, perusahaan dapat dengan cepat mendeteksi perangkat yang berpotensi terinfeksi atau menjadi sasaran serangan. Langkah pencegahan dapat diambil lebih awal, sehingga potensi risiko keamanan dapat diminimalkan. Ini adalah langkah penting dalam menjaga integritas jaringan dan melindungi data sensitif dari ancaman siber yang terus berkembang.

Lintasarta Secure SDWAN juga memberikan akses ke informasi yang diperlukan untuk menjaga jaringan tetap aman. Ada dua jenis laporan yang tersedia, yaitu laporan real-time dan laporan mingguan.

Laporan real-time memberikan respons yang cepat terhadap ancaman atau kejadian yang tidak diinginkan. Jika terjadi serangan atau situasi berbahaya lainnya, perusahaan akan segera mendapatkan pemberitahuan melalui email. Ini memungkinkan tim keamanan perusahaan untuk merespons dengan cepat dan mengambil tindakan yang diperlukan untuk memitigasi ancaman.

Di sisi lain, laporan mingguan memberikan pandangan yang lebih luas tentang keamanan jaringan selama satu minggu. Ini membantu perusahaan untuk memahami tren, pola serangan, dan potensi risiko jangka panjang yang mungkin memerlukan tindakan pencegahan yang lebih besar.

Lintasarta Secure SDWAN adalah solusi revolusioner yang menggabungkan peningkatan keamanan terpusat dengan analitik keamanan yang canggih. Dengan fitur IOC dan laporan real-time serta mingguan, perusahaan dapat menjaga jaringan agar aman dari ancaman siber yang terus berkembang.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year