telkomsel halo

Ini keuntungan jadi penjual di Lazada

05:59:00 | 22 Sep 2023
Ini keuntungan jadi penjual di Lazada
JAKARTA (IndoTelko) - Kemajuan teknologi digital saat ini mendorong perubahan gaya hidup masyarakat, termasuk dalam caranya berbelanja. Kini banyak konsumen yang lebih memilih kenyamanan berbelanja secara online.

Potensi pasar di ranah online pun sangat besar. Data We Are Social menyebutkan bahwa ada 178,9 juta orang Indonesia yang telah berbelanja online sepanjang tahun 2022, meningkat menjadi 12,8% dari tahun sebelumnya. Hal ini menjadi peluang bagi para pebisnis lokal, termasuk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Indonesia untuk bertransformasi digital.

Hadirnya platform eCommerce pun memudahkan para UMKM ini untuk merambah pasar online. Bahkan, hanya dengan modal minimum sekalipun, seorang pebisnis bisa memulai usaha melalui toko online di platform eCommerce. Sayangnya, masih banyak yang beranggapan bahwa membuka toko di eCommerce itu sulit dan banyak tantangannya.

Sebagai salah satu pelopor platform eCommerce di Indonesia, Lazada Indonesia (Lazada) berkomitmen untuk terus mendukung perkembangan bisnis lokal di Indonesia.

Menurut Head of Seller Development and Sales Operations Lazada Indonesia, Stefan Winata, Lazada hadir sejak 11 tahun lalu sebagai platform eCommerce yang menjawab kebutuhan para pebisnis lokal untuk memulai perjalanan transformasi digitalnya. "Berbagai dukungan sumber daya, inovasi program dan fitur yang berbasis data dan teknologi, serta basis pelanggan yang luas ditawarkan Lazada untuk pebisnis lokal yang ingin meraih kesempatan di pasar online," katanya.

Berikut beberapa hal yang ditawarkan Lazada dan bagaimana penawaran ini bisa membantu pebisnis lokal :

Proses pendaftaran yang mudah dan cepat

Hanya butuh waktu 5 menit, kamu sudah dapat membuka toko di Lazada. Pada proses registrasi, kamu hanya perlu mendaftarkan nomor telepon yang aktif dan identitas diri atau KTP. Voila, kamu kini punya toko online di Lazada!

Gratis 0% biaya komisi sebagai penjual baru

Modal minim janganlah jadi penghalang. Di Lazada, penjual yang baru bergabung akan dibebaskan dari biaya komisi selama 90 hari setelah mendaftar.

Program inkubasi intensif

Belum pernah berjualan online sebelumnya tidak perlu menjadi penghalang. Dengan bergabung di Lazada, kamu secara otomatis akan tergabung dalam program inkubasi yang akan mengupas tuntas cara berusaha di platform eCommerce. Tim Lazada juga akan membantu menjawab semua pertanyaanmu. Pastikan kamu menjadi peserta yang aktif agar kesuksesan semakin dekat.

Kemudahan belajar bisnis lewat portal Lazada University

Portal pembelajaran di Lazada terbuka bagi semua penjual Lazada yang ingin belajar. Berbagai materi pembelajaran bisa dipilih penjual yang ingin mengembangkan ilmunya. Belajarlah, kapanpun dan dimanapun lewat portal Lazada University. Bila ada kesempatan ikut sesi pembelajaran tatap muka, langsung ambil kesempatannya.

Dukungan komunitas penjual Lazada Club

Banyak penjual yang sudah lebih dulu sukses di Lazada dan mereka pun sering membagikan ilmunya lewat komunitas Lazada Club. Aktiflah di komunitas Lazada Club di mana banyak penjual sukses berkumpul dan galilah sebanyak mungkin ilmu yang bisa kamu kumpulkan. Jangan malu untuk bertanya, karena percayalah, penjual yang paling sukses sekalipun pasti mulai dari bawah dan pernah mengalami kegagalan.

Berbagai data dan wawasan di Seller Center Lazada

Sangat penting untuk selalu mengetahui tren yang ada di pasar digital agar kamu bisa terus beradaptasi dan menjaga penjualan toko terus meningkat. Tidak perlu cari informasi jauh-jauh, karena Seller Center Lazada menyediakan data, wawasan, dan informasi terkini terkait dengan kinerja toko serta tren pasar yang bisa kamu olah menjadi strategi bisnismu.

Jangkauan pasar yang luas dengan dukungan sistem logistik menyeluruh

Basis pelanggan Lazada tersebar di seluruh Indonesia. Di mana pun mereka berada, jangan khawatir, jaringan Lazada Logistics siap mengantarkan paket pesanan pelangganmu di mana pun mereka berada. Ditambah lagi dengan promo gratis ongkos kirim di Lazada yang mendorong pelanggan terus berbelanja di tokomu.

Fitur unggulan Lazada yang bikin pelanggan belanja lagi ke tokomu

Lazada memiliki banyak fitur unggulan untuk penjual. Voucher toko, misalnya, merupakan salah satu fitur yang bisa mendorong pembelian. Banyak fitur lainnya yang bisa dipilih dan disesuaikan dengan strategi bisnis setiap penjual di Lazada.

Ditegaskan Stefan, berbagai kemudahan ini menjadi cara Lazada untuk mendorong digitalisasi UMKM di Indonesia. "Mari gabung bersama Lazada, mengembangkan bisnis online-mu dan raih kesuksesan di dunia eCommerce ini," katanya. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year