Platform on demand service untuk home care dinilai menjanjikan

04:58:35 | 24 May 2018
Platform on demand service untuk home care dinilai menjanjikan
ilustrasi
JAKARTA (IndoTelko) - Platform on demand service untuk home care dinilai berpotensi untuk pasar digital Indonesia di masa mendatang.

"Kesibukan dari masyarakat yang tinggi menjadikan platform on demand service untuk segmen home care memiliki potensi bisnis yang besar," ungkap Analis dari Mirae asset Nur Marini dalam kajian (23/5).

Salah satu platform yang dianggap menjanjikan adalah Seekmi yang dibesut oleh Clarissa Leung. Aplikasi platform layanan rumah dan kantor sesuai permintaan ini menawarkan peluang bagi vendor untuk mendapatkan penghasilan lebih tinggi di tengah ekonomi yang melambat.

Harga ditetapkan secara online oleh platform dan semua pekerjaan dilakukan oleh para profesional berpengalaman yang disaring oleh Seekmi.

Saat ini, Seekmi sedang mengejar beberapa strategi, yaitu: untuk membantu semua layanan homecare, membantu bisnis besar dan kecil (B2B), dan memungkinkan bisnis lain untuk menggunakan layanan Seekmi atau pekerja layanan untuk melayani basis pelanggan mereka sendiri.

Sejak didirikan pada tahun 2015, Seekmi telah menargetkan US$2.0mn di crowdfunding. Hasil akan digunakan untuk  meningkatkan basis pelanggan dan vendor, menambahkan lebih banyak kategori layanan, serta meningkatkan teknologi.

Saat ini yang menjadi pesaing Seekmi diantaranya tukangbersih.com, kliktukang, sejasa.cm,alihjasa, dan beres.id.(ak)

Artikel Terkait