telkomsel halo

BRTI panggil Indosat bahas IM3 Prime

14:45:04 | 27 Mar 2018
BRTI panggil Indosat bahas IM3 Prime
JAKARTA (IndoTelko) - Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) mengaku akan memanggil Indosat Ooredoo terkait Program IM3 Prime yang membuat heboh dunia maya karena dianggap merugikan pelanggan.

"Kami undang Indosat ke BRTI siang ini (Selasa, 27/3) jam 15.00 untuk bahas IM3 Prime," ungkap Anggota Komisioner BRTI I Ketut Prihadi Kresna kepada IndoTelko dalam pesan singkat, Selasa (27/3).

Menurutnya, jika dilihat sekilas ada dua regulasi yang berpotensi dilanggar oleh Indosat Ooredoo dengan IM3 Prime. Pertama Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 9 tahun 2008 (PM 9/2008) tentang tarif layanan telekomunikasi melalui jaringan bergerak selular. Kedua, Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika (Permenkominfo) No 21 Tahun 2013 tentang penyelenggaraan jasa penyediaan konten.

"Kami nanti akan minta klarifikasi. Jika memang ada indikasi melanggar salah satu atau keduanya dari aturan itu, kami akan minta layanan Prime dihentikan," tegasnya.

Sebelumnya, melalui Prime, pelanggan IM3 Ooredoo akan dapat menikmati benefit khusus mulai dari gratis panggilan telepon, gratis akses aplikasi hingga e-voucher setiap minggunya plus prioritas koneksi internet dan masih banyak lagi benefit lainnya.

Program Prime ditawarkan dalam tiga cara yang berbeda dan diberikan kepada pelanggan berdasarkan penggunaan selular. Fasilitas ini berlaku untuk nomor prabayar yang sudah ditentukan sebelumnya oleh Indosat Ooredoo.

Namun, niat baik dari Indosat ini malah menuai hujatan dari pelanggan IM3. Pasalnya, banyak pelanggan tak merasa mendaftar dan pulsanya tersedot tanpa ijin. Nilai sedotan lumayan yakni sekitar Rp999 - 2.999 per 30 hari. (Baca: IM3 Prime)

Menanggapi keluhan itu, Group Head Corporate Communication Indosat Ooredoo Deva Rachman menyatakan IM3 Ooredoo Prime dimulai dengan awal yang sangat baik. Pelanggan telah menerima manfaat-manfaat dari IM3 Ooredoo Prime.

Deva mengungkapkan, hanya dalam waktu dua minggu ada ebih dari 1 juta menit panggilan gratis di hari Minggu telah dinikmati pelanggan. Lebih dari 100.000 panggilan gratis ke call center telah dilakukan pelanggan, dan lebih dari 10.000 penggantian simcard secara gratis dilakukan oleh pelanggan 

Deva mengklaim, sebagian besar pelanggan mengatakan bahwa mereka sangat mengapresiasi manfaat-manfaat Prime dan ingin menggunakannya lebih lama lagi.(dn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year