telkomsel halo

Indosat tak akan lepas Lintasarta

11:52:20 | 01 Jul 2017
Indosat tak akan lepas Lintasarta
JAKARTA (IndoTelko) –  PT Indosat Tbk (ISAT) atau Indosat Ooredoo memastikan tak akan melepas kepemilikan di PT Aplikanusa Lintasarta (Lintasarta).

“Kalau Lintasarta kita tak akan lepas (sahamnya). Itu kan (bisnisnya) berkaitan dengan core dari Indosat,” ungkap Presiden Direktur & CEO Indosat Alexander Rusli beberapa waktu lalu.

Lintasarta selama ini diandalkan Indosat bermain di pasar komunikasi data dan Teknologi Informasi (TI). Pada 2016 lalu, Lintasarta berhasil meraih pendapatan sebesar Rp 2,379 triliun dengan laba  sebesar Rp 389,262 miliar naik 9,8%.

Dalam tiga bulan pertama 2017, Lintasarta sudah memiliki pendapatan Rp 555,9 miliar dengan laba Rp 82 miliar. Indosat Ooredoo memiliki 72,36% saham di Lintasarta. (Baca: Bisnis Indosat)

Sebelumnya, Indosat tengah menggelar beauty contest guna mendapatkan investor strategis bagi salah satu anak usahanya, PT Artajasa Pembayaran Elektronis (Artajasa). Indosat menguasai Artajasa berkat Lintasarta yang menguasai 55% saham perusahaan switching itu. (Baca: Artajasa)

Indosat belakangan ini memang tengah menata bisnisnya untuk lebih fokus ke telekomunikasi dengan mulai melepas sebagian bisnis digital.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year