telkomsel halo

Siapkan Rp 1 triliun, Link Net akan Tambah 200 ribu Homepassed

09:47:56 | 16 May 2015
Siapkan Rp 1 triliun, Link Net akan Tambah 200 ribu Homepassed
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - PT Link Net Tbk (LINK) sepertinya akan menjadi calon lawan yang kuat bagi Telkom di pasar Fixed Broadband, khususnya di pasar Jabodetabek.

Emiten dengan kode saham LINK ini akan menganggarkan belanja modal sebesar Rp1 triliun untuk mengembangkan bisnisnya tahun ini dimana salah satunya adalah ingin menambah 200 ribu home passed.

Hingga triwulan I 2015, Link Net telah membelanjakan modal sebesar Rp 274 miliar dimana alokasi dominan untuk membangun jaringan dan perangkat konsumen. Saat ini sudah dibangun sekitar 1,489 juta home passed dengan Averange Revenue Per User (ARPU) campuran Rp 412 ribu.

"Kami akan agresif di tahun ini. Dana Rp 1 triliun disiapkan untuk mendukung ekspansi bisnis bisa lebih besar di tahun ini," ungkap Direktur Link Net Dicky S. Moechtar, kala paparan publik, kemarin.

Diungkapkannya, pasokan belanja modal akan berasal dari cash internal. "Kalau agresifitas ini mulus, Pendapatan dan laba bersih di 2015 bisa naik di kisaran 25%-28% dibanding 2014," paparnya. (Baca juga: Kinerja Link Net di Kuartal I 2015)

Perseroan sendiri dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) menyetujui tidak melakukan pembagian dividen tahun buku 2014. Raihan laba bersih perseroan sepanjang tahun lalu senilai Rp557,1 miliar ditetapkan sebagai laba ditahan.(wn)

     

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year