telkomsel halo

Sarana Menara Akuisisi Iforte

12:53:51 | 15 May 2015
Sarana Menara Akuisisi Iforte
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR)  mengakuisisi 100% saham PT Iforte Solusi Infotek  (Iforte) untuk memperkuat posisi perseroan di bisnis penyediaan menara telekomunikasi.

Sekretaris Perusahaan Sarana Menara Nusantara Arif Pradana dalam keterbukaan Informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI) menjelaskan  pengambilalihan saham Iforte dilakukan oleh anak usaha perseroan, PT Profesional Telekomunikasi Indonesia atau Protelindo.

Protelindo telah menandatangani perjanjian jual beli saham bersyarat dengan pemegang saham Iforte terkait rencana penjualan 100% saham dengan efek dilusi penuh Iforte kepada Protelindo.

“Protelindo juga telah menandatangani perjanjian pengalihan atas seluruh utang obligasi dan waran yang diterbitkan Iforte," ungkapnya dalam keterbukaan informasi itu.

Diharapkannya,  transaksi ini  dapat mendukung pencapaian visi dan misi strategis bagi perseroan. Selain itu, juga menguatkan posisi perseroan pada pasar dalam negeri untuk tetap menjadi penyedia menara telekomunikasi independen yang terbesar di Indonesia.

Per akhir tahun lalu, pemegang saham Sarana Menara adalah PT Tricipta Mandhala Gumilang (16,69%) dan PT Caturguwiratna Samapala (16,03%) yang dikendalikan Grup Djarum. Kemudian Pershing LLC Main Custody (6,78%), dan masyarakat sebesar 60,50%.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year