Majukan pengrajin wastra Bali, Cashlez dan kemenkop UKM bersinergi

04:53:05 | 31 Okt 2021
Majukan pengrajin wastra Bali, Cashlez dan kemenkop UKM bersinergi
Angkasa Pura 2
BALI (IndoTelko) - Cashlez bersama Deputi Bidang Kewirausahaan Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia (Kemenkop UKM RI) melaksanakan kegiatan Business Matching Wirausaha melalui skema pembiayaan alternatif kepada para pengrajin wastra Bali. Hal ini dilakukan dalam rangka pengembangan Wastra di provinsi Bali.

Dengan kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan UKM terhadap akses pembiayaan alternatif guna peningkatan skala usaha, khususnya bidang wastra sebagai salah satu warisan nusantara. 

Dikatakan Business Development Manager Cashlez Bali, Angjelia Dewi, suatu kebanggaan baginya dapat menjadi bagian dari kegiatan Kemenkop UKM dalam memajukan pengrajin wastra di Bali. “Kami harap melalui edukasi yang kami berikan dapat menjadi semangat bagi para pengrajin untuk beradaptasi di dunia digital dan memberikan kemudahan kepada mereka untuk mengakses permodalan, baik itu untuk modal produksi maupun operasional,” katanya.  

Ditambahkannya, para peserta pengrajin wastra sangat antusias terhadap informasi yang diberikan terkait pembayaran digital dan permodalan ini, hal ini karena permodalan sendiri biasanya mereka membutuhkan waktu kurang lebih 3 - 6 bulan hingga mendapatkan modal pinjaman. 

“Wastra sebagai warisan nusantara tentu harus kita lestarikan bersama dan kita jaga keberadaannya. Untuk itu, pengrajin wastra pun perlu kita perhatikan agar tetap produktif dan menggerakkan roda perekonomian UKM di Bali. Ke depannya, Cashlez akan terus memberikan edukasi mengenai pembayaran digital ini agar setiap UKM di Bali dapat kembali bangkit,” jelas Angjelia.. 

telkom sigma
Cashlez sendiri merupakan perusahaan fintech payment gateway berizin dari Bank Indonesia yang memberikan solusi bisnis bagi para pelaku usaha, mulai dari penerimaan pembayaran non-tunai, aplikasi kasir mobile, pencatatan digital dan akses permodalan yang bekerjasama dengan bank/non-bank. (ak)

Artikel Terkait