Chris Angkasa pimpin CoHive di Indonesia

07:56:29 | 17 Dec 2020
Chris Angkasa pimpin CoHive di Indonesia
JAKARTA (IndoTelko)  — CoHive mengumumkan pengangkatan Chris Angkasa sebagai Chief Executive Officer. Chris menggantikan Jason Lee yang kini menempati posisi Presiden di perusahaan.

Chris Angkasa, seorang angel investor di ekosistem startup Indonesia, telah akrab dengan industri coworking sejak mendirikan Clapham Collective di Medan pada 2015. Setelah merger antara Clapham dan CoHive (saat itu EV Hive) pada 2017, Chris terus terlibat di dalam CoHive sebagai salah satu anggota Dewan Penasihat perusahaan.

“Merupakan sebuah kehormatan untuk dipercaya memimpin CoHive pada masa yang paling berat untuk industri coworking. Kini adalah masa yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya, bukan hanya untuk CoHive, melainkan juga bagi semua pemain lain di industri coworking serta para mitra strategis dan pemilik gedung. Kondisi seperti sekarang memaksa kita untuk memikirkan cara beradaptasi dengan lanskap bisnis yang berubah. Seperti para anggota pengguna CoHive, kami juga harus beradaptasi. Saya percaya bahwa CoHive, tidak hanya bisa bertahan melewati masa pandemi, tetapi justru akan berkembang lebih pesat. Kami berkomitmen untuk ikut serta dalam pembangunan negeri dengan menunjang aktivitas kerja dan mendorong produktivitas Indonesia,” kata Chris.

Dikatakannya, Coworking bukan hanya tentang ruang fisik. "Bagi kami, komunitas dan nilai bersama, tidak kalah penting. Visi kami adalah menciptakan jaringan ruang (network of places) tempat semua orang bisa melakukan pekerjaan terbaik mereka. Dengan menyediakan komunitas, perangkat, dan infrastruktur, kami mendukung mereka untuk lebih produktif dan mengembangkan diri. Ini adalah nilai tambah yang kami berikan, baik untuk manajer perusahaan multinasional, pendiri startup, maupun pemilik UMKM,” lanjut Chris.

CoHive adalah salah satu perusahaan penyedia fasilitas coworking pertama di Indonesia. Lahir sebagai EV Hive pada 2015, perusahaan yang berawal dari proyek internal East Ventures ini bertujuan menyediakan hub komunitas bagi wirausahawan dan startup untuk memulai dan mengembangkan bisnis mereka. Kini CoHive telah hadir di 30 lokasi yang tersebar di Jakarta, Tangerang, Medan, Yogyakarta, dan Surabaya.

“Mewakili dewan komisaris perusahaan, saya menyampaikan apresiasi kepada Jason atas segala pencapaiannya. CoHive telah berkembang dengan kuat di bawah kepemimpinannya. Saya yakin Chris, yang telah menjadi bagian dari CoHive dalam 3 tahun terakhir, bisa membangun dari capaian tersebut dan membawa CoHive ke level selanjutnya,” kata Founding Chairman CoHive Willson Cuaca.(ak)

Artikel Terkait
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories