Paket rumah ceria
Paket rumah ceria
NeuAPIX

Gandeng Blue Bird, TCASH kian agresif garap transaksi non tunai di transportasi

04:05:31 | 05 Aug 2018
Gandeng Blue Bird, TCASH kian agresif garap transaksi non tunai di transportasi
Direktur Blue Bird Sigit Djokosoetono, CEO TCASH Danu Wicaksana, Direktur Marketing Blue Bird Amelia Nasution, dan Direktur Keuangan Telkomsel Heri Supriadi mencoba layanan TCASH bagi pengguna Blue Bird.(dok)
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – TCASH menjalin kerjasama strategis dengan perusahaan taksi Blue Bird sebagai salah satu upaya menggarap potensi transaksi non tunai di segmen transportasi.

Melalui kerjasama ini, pelanggan dapat menggunakan TCASH sebagai metode pembayaran non-tunai ketika mereka menggunakan layanan Blue Bird melalui aplikasi My Blue Bird. Selain mudah dan praktis, pelanggan juga bisa menikmati promo Grand Launching berupa cashback 50% untuk penggunaan TCASH di aplikasi My Blue Bird, pada periode 2-16 Agustus 2018.

“Transportasi merupakan salah satu sektor yang menjadi fokus TCASH tahun ini guna melengkapi variasi layanan bagi lebih dari 25 juta pelanggan di 34 provinsi di Indonesia," kata CEO TCASH Danu Wicaksana, kemarin.

Menurutnya, tingginya penetrasi internet yang mencapai 50% populasi di Indonesia, serta terbiasanya masyarakat untuk memiliki rata-rata hingga 80 aplikasi dalam ponsel mereka menjadikan peluncuran kerjasama TCASH dan Blue Bird menjadi solusi yang tepat untuk semakin memasyarakatkan gaya hidup digital sehari-hari.  

"Kerjasama Blue Bird dan TCASH memberikan tambahan pilihan metode pembayaran (multi-payment methods), sebagai bagian dari konsistensi kami dalam berinovasi dan memberikan layanan terbaik bagi pelanggan. Dukungan jaringan luas TCASH dalam kerjasama ini turut membantu kami menegaskan motto layanan ‘ANDAL’ Blue Bird sejak awal, yang juga mengutamakan keamanan dan kenyamanan bagi pelanggan. Dengan lebih dari 25.000 armada di 18 kota di Indonesia," tambah Direktur Blue Bird Sigit Djokosoetono.

Kerjasama ini memanfaatkan integrasi layanan pembayaran TCASH di dalam aplikasi My Blue Bird. Pelanggan yang telah memiliki akun TCASH, dapat mengunduh aplikasi My Blue Bird sebelum melakukan perjalanan menggunakan taksi.

Aplikasi My Blue Bird sendiri telah tersedia di Play Store dan Apple Store, serta bisa digunakan untuk pemesanan taksi di berbagai kota besar di Indonesia, termasuk Jabodetabek, Batam, Surabaya, Bandung, Medan, Semarang, Makassar, Manado, Palembang, Padang, Pekanbaru, Bali, Lombok, dan Cilegon.

Setelah memiliki aplikasi My Blue Bird, pelanggan cukup mendaftarkan metode pembayaran baru, yaitu TCASH. Terdapat dua metode penggunaannya: Pertama, pelanggan melakukan pemesanan taksi terlebih dahulu di aplikasi My Blue Bird, memilih TCASH sebagai metode pembayaran, serta menyebutkan kode pemesanan kepada pengemudi.

Kedua, pelanggan menggunakan fitur easy ride di aplikasi My Blue Bird setelah memberhentikan taksi di jalan, memasukkan kode pintu taksi, memilih TCASH sebagai metode pembayaran, dan menyebutkan kode pemesanan kepada pengemudi. Di akhir perjalanan, secara otomatis, saldo TCASH pelanggan akan terpotong sesuai dengan argo yang tertera.

NeuAPIX
Sebelumnya, kemudahan penggunaan TCASH untuk transportasi masyarakat juga telah diimplementasikan di moda kendaraan lainnya. Melengkapi layanan yang dihadirkan TCASH dan Blue Bird ini, pelanggan pun kini telah dapat dengan mudah memanfaatkan TCASH untuk bertransaksi non-tunai di kereta bandara Railink di Soekarno-Hatta, Cengkareng dan Kualanamu, Medan; serta Bus Rapid Trans (BRT) Semarang.

telkom sigma
Tak lama lagi, TCash akan melayani beberapa sarana transportasi massal di Jabodetabek, yakni KRL Commuterline, Transjakarta, sampai Light Rail Transit (LRT). “Kita sedang melakukan diskusi dengan semua ekosistem transportasi di Jakarta, mulai Transjakarta hingga KCI," kata Danu.(tp)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Smart City, satukan Negeri
Artikel Terkait
More Stories
Smart City, satukan Negeri
Indonesia Digital Network
Financial Analysis
BEI suspensi saham TiPhone