Solusi ini bikin hubungan perusahaan dengan pelanggan makin `Joss`

15:23:46 | 22 May 2017
Solusi ini bikin hubungan perusahaan dengan pelanggan makin
JAKARTA (IndoTelko) - Mutu dan kualitas interaksi dengan pelanggan merupakan salah satu nilai Customer Relationship Management (CRM)  yang perlu dijaga untuk dapat meningkatkan kepuasan dan loyalitas pelanggan.

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang Information and Communication Technology (ICT) melalui anak usahanya PT Infomedia Nusantara (Infomedia) menyediakan solusi layanan Customer Interaction Management (CIM) yang merupakan solusi layanan pengelolaan interaksi dengan pelanggan, dimana salah satu implementasinya adalah berupa penyediaan layanan contact center bagi perusahaan dari berbagai jenis industri.

Terdapat 4 jenis solusi layanan CIM diantaranya adalah Contact Center on Demand (CCOD) yang merupakan sistem contact center berbasis cloud yang mudah dan praktis dilengkapi dengan fitur yang mendukung layanan inbound dan outbound.

Agent Anywhere yang merupakan solusi managed services contact center berbasis cloud yang dioperasikan oleh agent yang dapat bekerja dimana saja dan kapan saja.

ONE Contact Center yang merupakan solusi managed services shared contact center dimana perusahaan tidak perlu menyediakan perangkat dan agent untuk melayani customernya.

Terakhir, Omnichannel Contact Center yang merupakan platform tunggal yang menggabungkan beberapa channel interaksi untuk mendukung interaksi dengan kualitas layanan yang konsisten pada channel-channel yang berbeda.

Saat ini Infomedia sudah melakukan ekspansi layanan contact center ke pasar global (Global Contact Center) yang meliputi Offshore Contact Center dimana agent bekerja pada office hour untuk melayani kebutuhan non office hour call center perusahaan di negara lain yang berbeda zona waktu.

Berikutnya, Platform as a Service (PaaS) dan Software as a Service (SaaS) yang mengintegrasikan segala channel komunikasi yang digunakan di contact center perusahaan, serta Quality Measurement Processing and Data Entry untuk mengukur proses keberhasilan campaign atau penyampaian informasi dan interaksi.  

“Melalui pemanfaatan solusi layanan contact center ini, perusahaan dapat meningkatkan kepuasan dan loyalitas customer melalui pengelolaan customer interaction yang lebih mudah dan efisien. Selain itu perusahaan juga dapat lebih fokus pada core businessnya sehingga dapat semakin meningkatkan kinerja perusahaan," ujar Executive Vice President Divisi Enterprise Service Telkom Siti Choiriana melalui keterangannya, Senin (22/5).

Asal tahu saja, Infomedia merupakan bagian dari Telkom Group yang fokus pada portofolio Business Process Management (BPM) service. (Baca: Solusi Infomedia)

Saat ini Infomedia merupakan market leader industri contact center tanah air dengan penguasaan pangsa pasar  60%. Infomedia saat ini fokus pada penyediaan 4 portofolio bisnis yang meliputi: Customer Relationship Management (CRM) Information Technology Outsourcing (ITO), Business Process Outsourcing (BPO), dan Knowledge Process Outsourcing (KPO).(ds)

Artikel Terkait