Telkom siap digitalisasi layanan kantor berita nasional

12:40:34 | 21 May 2017
Telkom siap digitalisasi layanan kantor berita nasional
Manajemen LKBN Antara dan Telkom Metra (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) mendukung digitalisasi layanan Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara dalam memberikan informasi terkini bagi masyarakat.

Hal itu ditunjukkan dengan diterimanya perwakilan manajemen LKBN Antara oleh anak usaha operator pelat merah itu, Telkom Metra, untuk merumuskan beberapa model kerjasama yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kapabilitas digital LKBN Antara, di Jakarta (19/5).

Direktur Komersial dan Pengembangan Bisnis Perum LKBN Antara Hempi Nartomo Prajudi mengatakan bahwa inovasi dan perubahan tidak bisa dipungkiri, bisnis berkembang pesat seiring dengan perkembangan teknologi ke arah digital.

"Untuk itu, perlu dilakukan percepatan proses digitalisasi di LKBN Antara," katanya dalam keterangan, Minggu (21/5).

Direktur Utama PT Multimedia Nusantara (TelkomMetra) Otong Iip menyatakan Telkom sebagai penyedia layanan Information and Communication Technology (ICT) terbesar di Indonesia selalu berkomitmen memberikan dukungan solusi layanan ICT dengan jaminan tingkat keamanan dan kehandalan jaringan yang tinggi.

Untuk sektor industri Media & Broadcast, TelkomMetra akan memberikan solusi layanan ICT melalui anak usahanya yang diantaranya adalah PT Infomedia Nusantara (dengan portofolio bisnis meliputi Customer Relationship Management-CRM, Business Process Outsourcing-BPO, Information Technology Outsourcing-ITO dan Knowledge Process Outsourcing-KPO), PT Sigma Cipta Caraka (dengan portofolio bisnis meliputi IT Managed Services, Software Development, System Integration, IT Consulting & Advisory dan Cloud Computing), PT Metra Digital Media (dengan portofolio bisnis media dan advertising).

Beberapa inisiatif model kerjasama yang telah disepakati meliputi pengembangan media monitoring, pengembangan konten Antara TV, perluasan jaringan distribusi dan viewer serta promotion gateway dalam dan luar negeri.

Executive Vice President Divisi Enteprise Service Telkom Siti Choiriana mengatakan bahwa Telkom siap mendukung digitalisasi Perum LKBN Antara melalui solusi layanan ICT Telkom Group.

“Harapannya, model kerjasama dan Sinergi BUMN ini bisa menjadi pilot project dan contoh acuan untuk sinergi antar BUMN lain pada umumnya dan khususnya BUMN yang bergerak di industry Media Broadcast, maupun untuk Media Broadcast Swasta," pungkas Choiriana.(ds)

Artikel Terkait