Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
HUT RI ke 75

Rudiantara Rayu Investor Prancis Investasi di Ekonomi Digital

14:49:25 | 07 Apr 2016
Rudiantara Rayu Investor Prancis Investasi di Ekonomi Digital
Rudiantara (dok)
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara merayu investor asal Prancis untuk mau berinvestasi di sektor ekonomi digital Tanah Air yang tengah tumbuh.

“Dalam pertemuan dengan Menteri Urusan Perdagangan Luar Negeri Prancis Mathhias Fekl, kemarin, dia cerita Paris itu adalah kota terbesar untuk inkubator dan akselerator (start up) di Eropa. Saya bilang kalau gitu investasi dong di sini, nanti kita juga kirim orag kesana,” kata Pria yang akrab disapa RA itu, Kamis (7/4).

Ditegaskannya, Indonesia siap melakukan hubungan perekonomian tidak terbatas hanya pada perdagangan saja, namun juga ekonomi digital. Indonesia berharap Prancis dapat mengekspor teknologi ke Indonesia.

Sekadar diketahui, Prancis tengah serius melirik Indonesia untuk ekonomi digital. Hal itu ditandai dengan penandatanganan kerjasama antara Telkom Metra dengan Sofrecom, anak usaha perusahaan Orange. Keduanya bekerjasama dalam pengembangan inkubator startup.

telkom sigma
Tak hanya itu, Bank Negara Indonesia (BNI) melakukan kerja sama dengan aplikasi OnlinePajak yang didirikan Charles Guinot asal Prancis.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Smart City, satukan Negeri
Artikel Terkait
Kuota Ketengan