Catat! Telkom IndiHome akan Pikat Empat Juta Pelanggan

09:54:56 | 11 Jan 2016
Catat! Telkom IndiHome akan Pikat Empat Juta Pelanggan
Tenaga penjual IndiHome tengah melakukan promosi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) tak cepat berpuas diri dengan  keberhasilan mendapatkan sejuta pelanggan layanan Triple Play IndiHome  di tahun 2015.

IndiHome adalah layanan yang bertopang  pada infrastruktur Fiber To The Home (FTTH) agar mampu menawarkan kecepatan akses internet hingga 100 Mbps, konten UseeTV yang sudah didukung gambar High Definition (HD), dan  gratis telepon 1000 menit jangkauan lokal atau interlokal. (Baca juga: IndiHome di 2015)

“Tahun lalu itu penambahan pelanggan ada sejuta dengan total 1,070 juta pelanggan IndiHome. Tahun ini kita ingin tambah tiga juta pelanggan baru di IndiHome. Artinya bisa ada empat juta pelanggan IndiHome di akhir 2016,” ungkap Direktur Consumer Service Telkom Dian Rachmawan kepada IndoTelko, kemarin.

Diprediksinya, pasokan dari pelanggan baru akan banyak berasal dari wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi (Jabotabes). Berikutnya, Jawa Timur, Bali, dan Nusra. Disusul Sumatera, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Yogyakarta. Terakhir Kalimantan dan Kawasan Timur Indonesia.

“Jabotabes bisa kontribusi sekitar 30%. Permintaan triple play tinggi di area itu. Sekarang saya optimistis dengan target yang ditetapkan karena sudah tahu resep memikat pasar,” ulasnya.

Sekadar diketahui, saat ini infrastruktur backbone fiber optic Indonesia Digital Network milik Telkom sudah menjangkau sebagian besar wilayah Indonesia sepanjang 70 ribu km dari Sumatera hingga Papua yang meliputi 60 kota besar dan 100 kota kecil sehingga sebagian besar masyarakat Indonesia sudah dapat menikmati layanan IndiHome.

Selain jaringan fiber optik, untuk daerah rural yang sulit dijangkau dengan jaringan fiber optik, Telkom juga menyediakan layanan IndiHome Sky yang menggunakan teknologi satelit berkapasitas besar (High Throughput Satellite).

IndiHome Sky memberikan layanan akses internet dengan kecepatan downstream 2 Mbps (kecepatan upstream 512 kbps) dengan kuota 3 GB.

Selain akses internet, IndiHome Sky juga dilengkapi dengan layanan TV satelit sebanyak 13 channel. Untuk memudahkan pelanggan, Telkom juga telah menggandeng layanan kartu kredit Visa sebagai moda bayar layanan IndiHome Sky ini.(dn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories