telkomsel halo

BTN akan Kebut Bisnis e-Money

11:26:10 | 01 Sep 2015
BTN akan Kebut Bisnis e-Money
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) –  PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) berencana akan mengkebut bisnis uang elektronik (e-Money) seiring mulai dibukanya integrasi pembayaran antar bank di jalan toll Jakarta.

“Kita akan mulai menerbitkan uang elektronik. Saat ini  kami sedang menunggu izin prinsipal dari Bank Indonesia (BI). Tahap awal kita akan terbitkan 20 ribu kartu dan difokuskan penyebaran di wilayah Jakarta,” ungkap Direktur BTN Sis Apik Wijayanto, kemarin.

Diprediksinya dalam tiga bulan izin tersebut sudah keluar dan BTN bisa segera menggunakan dalam pembayaran toll di Jakarta. “Saat ini BTN masih menggunakan platform e-Money milik Bank Mandiri. Nantinya, uang elektronik BTN dapat digunakan di sektor transportasi dan merchant-merchant lainnya,” katanya. (Baca juga: Jalan Toll Jakarta terima e-Money lintas Bank)

Sebelumnya, beberapa bank pelat merah melakukan integrasi pembayaran tarif jalan tol menggunakan uang elektronik. Dalam integrasi ini platform yang digunakan adalah milik Bank Mandiri .(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year