Telkomsel siapkan jaringan di Jabotabek hadapi pergantian tahun

10:21:39 | 31 Dec 2021
Telkomsel siapkan jaringan di Jabotabek hadapi pergantian tahun

JAKARTA (IndoTelko) - Telkomsel menyiapkan jaringannya di area Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi (Jabotabek) menghadapi pergantian tahun pada malam nanti.

Mengantisipasi Natal dan Tahun Baru (Naru) 2021, Telkomsel Jabotabek Jabar (Area 2) mengungkap ada lima titik Point Of Interest (POI) di wilayah Jakarta yaitu Pantai Indah Kapuk ((PIK), Ragunan, TMII, AnCoL dan Monas. Namun PIK menjadi salah satu kawasan yang paling ekslusif mendapatkan layanan paling optimal, mengingat kawasan ini tengah menjadi tempat wisata favorit.

"Telkomsel menjamin service, quality dan coverage jaringan excellent di kawasan PIK. Kita All Out di sini, dengan menyiapkan  4 Mobile BTS untuk mencover Pulau di PIK, 6 Disrouding, kita siapkan juga 5G serta kualitas jaringan ditingkatkan hingga tiga kali lipat dari hari normal,” ungkap General Manager Network Service Assurance Inner Jabotabek Nugroho A Wibowo, saat acara media update Natal & Tahun Baru 2021, kemarin.

General Manager Consumer Sales Region Central Jabotabek Anandoz Bangsawan pada kesempatan yang sama  juga mengatakan, momen Naru kali ini begitu penting, mengingat keadaan dan kegiatan serta aktivitas masyarakat di Jakarta sudah terlihat kembali seperti normal. Berbanding terbalik saat tahun lalu dimana kasus Covid-19 masih begitu tinggi.

“Sehingga harus lebih diperhatikan dari sisi jaringan dan produknya seiring Trafiknya yang sudah kembali padat. Terutama produk layanan digital untuk kebutuhan pelanggan. Telkomsel sudah  ready, baik dari segi kualitas jaringannya dan produknya. Saat ini, bisa dirasakan oleh pelanggan di Jakarta, dimana main game sudah nyaman dan enak sekali tanpa Leg,” ujarnya.

Secara khusus di wilayah PIK, Telkomsel memprediksi di malam tahun baru nanti bakal banyak warga yang berkumpul. Dan Telkomsel telah siapkan jaringan yang terbaiknya. “Kita meyakinkan di PIK ini Sinyal yang terbaik adalah Telkomsel, bisa dicoba untuk bermedia sosial disini sangat lancar,” ujar pria yang akrab disapa Kang Anduz ini.

Sementara di area Jabotabek Jabar sendiri untuk Naru 2021, Telkomsel telah menyiagakan lebih dari 39 ribu BTS, termasuk 6800 BTS baru yang digelar dari mulai awal tahun 2020. Telkomsel juga telah menyiagakan 28 GraPARI Siaga, 17 Mobile GraPARI, 46 Telkomsel Authorized Partner (TAP) Siaga dan lebih dari 950 Outlet Siaga yang siap melayani kebutuhan produk dan layanan pelanggan di wilayah Jabotabek Jabar.(wn)

Baca Juga: