Nokia bikin broadband Tri Indonesia makin joss

14:11:37 | 15 Dec 2017
Nokia bikin broadband Tri Indonesia makin joss

JAKARTA (IndoTelko)  – PT Hutchison 3 Indonesia (H3I) telah memilih solusi Nokia Cloud Packet Core untuk membantu memenuhi pertumbuhan data yang cepat di pasar Indonesia.

Solusi Nokia memungkinkan H3I menyediakan platform yang sangat terukur untuk menghadirkan mobile broadband canggih dan bergerak menuju layanan inovatif generasi berikutnya.

H3I telah memilih Nokia untuk mengembangkan mobile packet core-nya ke arsitektur berbasis cloud. Penerapan ini merupakan bagian dari transformasi digital H3I untuk menghadirkan pengalaman pelanggan yang terbaik dan persiapan untuk menghadirkan layanan-layanan masa depan.  

Bagian dari portofolio AirGile Nokia, desain cloud-native ini memungkinkan H3I untuk menurunkan biaya dan secara substansial mempercepat waktu peluncuran ke pasar untuk layanan-layanan baru yang inovatif.

Nokia yang terkemuka di industri dan telah terbukti di lapangan, termasuk Cloud Mobility Manager dan Cloud Mobile Gateway. Menghadirkan keandalan, skalabilitas, fleksibilitas dan kinerja, Nokia Cloud Packet Core menjadi landasan bagi akses multiteknologi di seluruh spektrum wireless berlisensi, berbagi, ataupun tanpa lisensi dan teknologi jaringan fixed, yang memungkinkan H3I untuk mendukung jenis-jenis perangkat yang semakin beragam dan memberikan jangkauan layanan yang lebih luas pada beberapa teknologi akses.

“Kami senang dapat bekerja sama dengan Nokia dalam perjalanan kami untuk mengubah core jaringan kami menjadi arsitektur berbasis cloud native yang mutakhir. Hal ini memberi kami landasan untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dan mempercepat layanan inovatif baru,” kata President Director, Hutchison 3 Indonesia Randeep Singh Sekhon dalam keterangan, kemarin.

“Ini merupakan suatu langkah yang luar biasa menuju masa depan, baik bagi kami maupun rekan kami di H3I. Implementasi packet core cloud-native pertama di negara ini akan memainkan peran penting dalam transformasi H3I menjadi penyedia layanan digital yang tangkas, yang memungkinkan H3I untuk menangkap pasar generasi muda yang penting melalui layanan dan penawaran baru yang menarik, sekaligus menurunkan biaya operasi dan meningkatkan keandalan, kinerja dan keamanan,” tutur Presiden Director, Nokia Robert Cattanach.(wn)

Baca Juga: