XL pastikan layanan lancar di Garut

10:15:11 | 22 Sep 2016
XL pastikan layanan lancar di Garut
Ilustrasi (dok)

GARUT (IndoTelko) – PT XL Axiata Tbk (XL) memastikan layanan di Kabupaten Garut berjalan lancar pasca bencana banjir yang melanda daerah tersebut.

”Kami turut prihatin atas musibah banjir bandang yang terjadi di Garut. Mewakili keluarga besar XL, kami menyalurkan bantuan berupa sembako dan layanan Telpon Umum Gratis  untuk keperluan darurat di lokasi bencana Garut. Bantuan yang diberikan ini merupakan bantuan awal sehingga beberapa hari ke depan kami masih akan memberikan bantuan ke beberpa posko pengungsian yang didirikan di Garut,” kata Vice President XL Central Region, Rd Sofia Purbayanti, kemarin.

XL juga medirikan posko bantuan dengan fasilitas Telpon Umum Gratis (TUG) di GOR Tajimalela Sumedang dan Posko Pengungsian Pos Polisi Tarogong Kaler XL juga memastikan kondisi infrastruktur jaringan dan layanan di daerah yang terkena bencana tetap dalam kondisi baik dan bisa beroperasi.

XL akan berusaha maksimal untuk menjamin kualitas jaringan tetap terjaga selama masa kritis. Menurutnya, ada tambahan tim khusus untuk mengawasi Base Transceiver Station (BTS) terutama di area-area rawan bencana, sehingga layanan telekomunikasi tetap berjalan lancar.

Meskipun ada beberapa site sempat mengalami gangguan, namun secara keseluruhan pelayanan masih sangat normal. Kesigapan tim network yang juga didukung teknologi jaringan yang canggih mampu mengatasi gangguan yang ada.

Saat ini  seluruh area  Garut dilayani  oleh  360 BTS 2G/3G  dan area Sumedang dilayani oleh 255 BTS 2G/3G serta 11 BTS 4G yang melayani sekitar 110 ribu pelanggan untuk area Garut dan 350 ribu pelanggan area Sumedang.(ak)

Baca Juga: