AP II bantah blokir sinyal seluler di Bandara Soekarno-Hatta

13:36:50 | 07 Aug 2016
AP II bantah blokir sinyal seluler di Bandara Soekarno-Hatta
Ilustrasi (dok)

TANGERANG (IndoTelko)  – PT Angkasa Pura II (AP II) membantah berita yang beredar secara berantai di dunia maya yang menyatakan badan usaha milik negara (BUMN) itu memblikir sinyal seluler di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

“Kami membantah berita hoax tersebut. Tak benar itu,” tegas Head of Corporate Secretary & Legal AP II Agus Haryadi melalui keterangan tertulisnya, kemarin.

Sebelumnya beredar kabar Angkasa Pura II  merusak sistem koneksi sinyal internet telepon genggam di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Kesulitan mengakses internet ini kabarnya dirasakan oleh banyak pengemudi on demand service untuk mendapatkan pesanan dari penumpang di sekitar bandara.

“Saat ini tengah berupaya untuk meningkatkan pelayanan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta diantaranya dengan menghadirkan berbagai fasilitas termasuk internet gratis tanpa batas melalui WiFi yang dapat diakses oleh siapa pun dengan menggunakan notebook, smartphone, tablet, dan perangkat lainnya,” katanya.

“Kami memastikan hoax tersebut dibuat oleh pihak-pihak yang berupaya untuk mendiskreditkan Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang saat ini tengah membenahi seluruh pelayanan sehingga dapat menjadi bandara kebanggaan masyarakat Indonesia,” katanya.

Sekadar informasi, AP II memang memiliki mitra penyedia WiFi yakni Telkom Indonesia. Sedangkan pengaturan untuk pemesanan taksi memang lumayan ketat di bandara Soekarno-Hatta.(Baca: Mantan Dirut INTI masuk calon dirut AP II)

AP II sendiri tengah mencari Direktur Utama setelah ditinggalkan Budi Karya Sumadi menjadi Menteri Perhubungan. Beberapa punggawa di sektor Teknologi Informasi masuk dalam penjaringan yang tengah dilakukan Kementrian Badan Usaha Milik Negara. (ak)

Baca Juga: