Jaringan Di Area Sentul City BOGOR

Telkomsel Berjaya, Smartfren Tak Kuasa (Bag 3)

07:13:53 | 15 Apr 2016
Telkomsel Berjaya, Smartfren Tak Kuasa (Bag 3)
Area Wisata Jungle Land (foto : Sg/IndoTelko)

BOGOR (IndoTelko) – Pengujian jaringan 5 operator kami lanjutkan ke kawasan pinggiran kota Bogor.  Biar pun pinggiran, kawasan ini merupakan area elite dan kerap dikunjungi ribuan masyarakat termasuk wisatawan mancanegara yang ingin menguji adrenalin. Jungle Land. 

Wisata yang digemari anak-anak dan remaja ini terletak di wilayah Kabupaten Bogor namun dekat dengan pusat kota Bogor via tol Sentul City dan Baranangsiang.

Kecepatan jaringan di kawasan ini bila melihat dari angka yang muncul di aplikasi pengujian jaringan, Telkomsel menjadi yang tercepat.  Kecepatan unduh operator ini mencapai 12,85 Mbps dan akses uploadnya 1,99 Mbps.  Sementara Smartfren memiliki kecepatan 3,56 Mbps untuk mendownload, dan 5,60 Mbps untuk proses upload. 

Telkomsel Berjaya, Smartfren Tak Kuasa (Bag 3)

Kekuatan Sinyal Jungle Land

Keluar masuk situs berita Indotelko.com dan Kompas.com sangat lancar.  Hanya dalam hitungan detik.  Begitu pula saat memutar video di Youtube, sama sekali tak ada kendala.  Namun, saat membuka situs yang sama menggunakan jaringan Smartfren, mulai terjadi jeda khususnya saat memutar video di Youtube.  Bahkan sesekali sinyal yang muncul di indikator ponsel Smartfren ini justru EVDO, bukan lagi LTE.

Dalam proses uji ini kami pun mengalami sedikit kendala.  Satu operator yakni XL gagal terdeteksi dalam aplikasi pengujian.  Kendala ini terjadi pada aplikasi dan perangkat yang kami gunakan.  Setelah tim uji jaringan MAS Group menghubungi XL Center, kendala langsung bisa teratasi.  (sg) 

Baca Juga: