Uji Jaringan 5 Operator di Bogor

Setangguh Apa 4G di Kota Hujan (Bag 1 dari 5 tulisan)

21:39:06 | 14 Apr 2016
Setangguh Apa 4G di Kota Hujan (Bag 1 dari 5 tulisan)
Kawasan Tugu Kujang (foto : sg)

BOGOR (IndoTelko) – Setelah operator 3 resmi meluncurkan layanan 4G ke pasar, genap sudah 5 operator seluler di Tanah Air masuk ke fase generasi ke-4 alias 4G atau LTE (Long Term Evolution). 

Pembangunan jaringan pun dikebut usai penataan frekuensi yang sudah kelar dilakukan.  Dan genderang perang pun ditabuh.  Tantangan di depan semakin besar.  Pertarungan bukan lagi masalah harga, namun kualitas layanan.

Bicara 4G, tentu saja yang ada dibenak pengguna ponsel adalah bisa berselancar dunia maya atau pun menonton video di youtube tanpa jeda atau lemot.  Mimpi berinternet wus wus wus bakal terwujud dengan komersilnya layanan ini.

Sebenarnya tidak sedikit pelanggan yang tidak peduli layanan tersebut bernama 4G, 3.5G, atau 3G bahkan GPRS sekalipun. Yang jadi keinginan pelanggan sangat simpel, komunikasi lancar jaya, akses internet pun cepat. 

Pada Rabu (13/04) kami kembali melakukan uji jaringan di beberapa titik krusial dan penting di Bogor.  Ada empat titik lokasi yang kami pilih untuk proses uji kali ini.  Pengujian pun dilakukan tidak terfokus pada Bogor kota, namun juga hingga pinggiran kota yang notabene dihuni oleh penduduk menengah ke atas yang secara ekonomi melek teknologi telekomunikasi.

Simak hasil uji jaringan di 4 titik strategis kota Bogor dalam 4 artikel bersambung.

Proses uji dilakukan pada Rabu, 13 April 2016

Ponsel yang digunakan iPhone 5S, Hisense Pure shoot, Sony Xperia Z3, dan Andromax R.

Area Uji : Kawasan Taman Yasmin/Bogor Barat, wahana wisata Jungle Land/Sentul City, Terminal Baranangsiang dan sekitarnya, dan pusat jajan/kuliner Taman Kencana dan sekitarnya. (sg)

Baca Juga: