Horas Medan, 4G Datang

05:26:37 | 24 Apr 2015
Horas Medan, 4G Datang
Ilustrasi (dok)

JAKARTA (IndoTelko) - Posisinya sebagai kota terbesar di Pulau Sumatera dan pertumbuhan ekonomi yang pesat, bisa jadi merupakan alasan Telkomsel lebih dulu menggelar 4G di sini.

Menyebut kota Medan, kita akan langsung teringat berbagai destinasi wisatanya yang sangat indah, Danau toba dan Brastagi. Sebagai kota metropolitan terbesar di luar pulau Jawa, Medan mengalami pertumbuhan ekonomi yang sangat pesat.

Dulunya, Medan merupakan rumah bagi para pedagang dan pelaut. Kerajaan Melayu Islam, lalu diteruskan oleh Kesultanan Aceh Darussalam setelah ditaklukkan untuk memerintah di wilayah ini.  Menurut cerita, peperangan antar kedua kerajaan ini terus berlangsung khususnya di darat.  Medan perang tak pernah berhenti.  Inilah latar belakang munculnya nama Medan yang berarti lapangan  tempat bertempur.

Kini Medan tampil modern. Berbagai etnis ada di sini. Mulai dari etnis lokal hingga etnis luar seperti Arab, Tionghoa, India, dan lainnya.  Hal ini menjadi salah satu faktor pendukung majunya ekonomi di Medan.  Berbagai bangunan megah bermunculan termasuk pusat perbelanjaan dalam wujud mall.  

Medan pun terus bersolek.  Sarana dan prasarana umum dibenahi. Puncaknya dipindahkannya bandara Polonia ke bandara Kualanamu yang terletak jauh di luar kota, yakni di Kabupaten Deli Serdang.  

Pemerintah Sumatera Utara memanjakan masyarakatnya dan juga para tamu yang masuk wilayah ini dengan pelayanan  modern ala Kualanamu Airport. Sebuah kebanggan tersendiri bagi masyarakat Sumatera Utara khususnya Medan.

4G Untuk Medan
Keberadaan Bandara Kualanamu yang modern ini menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi Telkomsel untuk mengembangkan bisnisnya di sini.  Di bandara ini pulalah Telkomsel mulai menggelar layanan 4G LTE nya untuk pelanggan Telkomsel yang ada di Medan dan sekitarnya.

Jaringan teknologi selular generasi keempat ini mampu menjangkau hampir 100% kota Medan, selain Bandara Internasional Kualanamu, termasuk titik-titik strategis lainnya seperti mal, perkantoran, gedung pemerintahan, daerah residensial, dan tempat wisata.

Menurut Senior Vice President LTE Project Telkomsel, Hendri Mulya Sjam, Medan adalah kota kelima yang merasakan layaran 4G LTE Telkomsel secara komersial.  

“Hadirnya layanan Telkomsel 4G LTE yang identik dengan dengan digital lifestyle ini akan sangat menunjang aktivitas sehari-hari masyarakat Kota Medan yang penuh mobilitas," katanya.

Pelanggan Telkomsel yang ingin menikmati layanan 4G, selain harus menggunakan ponsel yang sudah mendukung layanan 4G, juga harus memastikan untuk memakai uSIM (simcard 4G LTE), dan berada di lokasi yang dilayani oleh jaringan Telkomsel 4G LTE.   

Bagi pelanggan Telkomsel yang ingin meukarkan Simcard nya dengan uSIM, ataupun mendapatkan kartu perdana 4G simPATI dan kartuHALO, Anda bisa berkunjung ke pusat-pusat layanan pelanggan Telkomsel (GraPARI) yang terletak di Medan Sun Plaza, Kualanamu, Graha Merah Putih, Medan Fair Plaza, Plaza Millenium, Medan Setia Budi, Medan Sutomo, Wahidin, dan LIPPO Mall.

Penasaran dengan kecepatan akses data dari 4G Telkomsel?
Nantikan hasil uji jaringan 4G LTE yang akan kami lakukan segera di kota Medan, termasuk pusat wisata yang ada di kota ini hasil kolaboras kami www.indoTelko.com dengan portal informasi wisata www.indiTOURIST.com, tak lama lagi.(id)

Baca Juga: