J&T Cargo dipercaya untuk pengiriman barang UMKM

06:08:17 | 08 Sep 2023
J&ampT Cargo dipercaya untuk pengiriman barang UMKM
Foto : Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 dan Indonesia Transport Logistic di tahun 2022 dan 2023
JAKARTA (IndoTelko) - Setelah hadir dalam acara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 dan Indonesia Transport Logistic di tahun 2022 dan 2023, J&T Cargo kembali ditunjuk sebagai official logistik cargo pada acara yang dirancang untuk mendorong UMKM Indonesia serta merevolusi lanskap bisnis.

Penunjukkan ini dilakukan karena J&T Cargo sudah terbukti berpengalaman untuk mengirimkan paket dengan muatan besar dan sudah memiliki berbagai macam klien dari skala dan industri yang berbeda beda.

Platform SaaS yang merupakan penyelenggara acara ini mampu mengajak semua pelaku UMKM untuk melakukan transaksi secara efisien lewat ekosistem online nya. Dengan cakupan 98% area di seluruh Indonesia, J&T Cargo mampu merealisasikan pengiriman barang dagangan UMKM untuk tujuan manapun di seluruh Indonesia.

Dikatakan Chief Executive Officer (CEO) dari J&T Cargo, Jonathan Zhong, J&T Cargo selalu berfokus pada peningkatan efisiensi khususnya kepada para pelaku UMKM. Berdasarkan hasil kunjungan ratusan pelaku UMKM ke booth, tim J&T Cargo pun menyimpulkan bahwa mayoritas dari mereka membutuhkan partner untuk mensuplai dan mengirimkan barang ke seluruh Indonesia tanpa harus dibatasi oleh jarak.

“Saya melihat bahwa salah satu concern yang dihadapi oleh para pelaku UMKM ini adalah bagaimana mereka bisa mendistribusikan barang kepada pembeli yang berasal dari daerah manapun di Indonesia. Kemajuan internet saat ini membuat para pelaku usaha menggunakan model pemasaran secara daring sehingga pembeli yang membeli barang dagangan mereka pun bisa datang dari mana saja dan tidak terbatas secara jarak. Dilatarbelakangi oleh hal itulah J&T Cargo hadir untuk merealisasikan transaksi ini agar dapat terjadi,” katanya dalam siaran persnya.

Bermodal keunggulan yang dimiliki, J&T Cargo mampu merealisasikan transaksi para pelaku usaha karena J&T menawarkan SLA yang tepat waktu untuk memastikan konsumen mendapatkan produk tepat pada waktunya dan juga aman, jangkauan yang luas sehingga mereka dapat mengirimkan produk mereka ke seluruh penjuru Indonesia, proses klaim yang mudah dengan nominal perlindungan hingga Rp 200 juta, serta mendapatkan informasi pelacakan paket secara aktual dan tepat waktu yang dapat diperoleh sepanjang waktu.

Acara ini dihadiri oleh perwakilan dari kementerian sebagai bentuk dukungan pemerintah terhadap sektor UMKM. Dalam rangka mendukung perekonomian Indonesia yang inklusif, data terkait UMKM menunjukkan bahwa sektor ini memiliki peranan vital yang dapat menciptakan lapangan kerja, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan menggerakkan roda perekonomian.

Do acara ini, J&T Cargo memberikan program promosi khusus kepada para pelaku UMKM untuk mendapatkan diskon pengiriman 20% bahkan hingga diskon pengiriman 100% dengan maksimal ongkir sebesar 17.000.

J&T Cargo mengundang pelaku UMKM, supplier, industri B2B, dan distributor untuk bermitra, memfasilitasi distribusi produk ke seluruh Indonesia. (mas)

Artikel Terkait