Tamasia telah pikat 50 ribu pengguna

05:07:12 | 04 Jun 2018
Tamasia telah pikat 50 ribu pengguna
JAKARTA (IndoTelko) - PT Tamasia Global Sharia (Tamasia) mengungkapkan aplikasi jual beli emas yang dibesutnya telah digunakan 50 ribu pengguna dalam setahun beroperasi.

CEO dan Co-founder Tamasia Muhammad Assad mengatakan Tamasia telah di-download sebanyak 50 ribu pengguna setahun terakhir. “Sistem kita mengadopsi sistem syariah. Dan sistem reseller ini memang belum ada. Kenapa kami membuka reseller? Karena di sini kita juga ingin membuka peluang untuk orang lain. Tidak hanya profit untuk kita saja. Tamasia ingin mengedukasi masyarakat tentang pentingnya berinvestas emas untuk masa depan. Karena emas merupakan salah satu instrumen investasi terbaik yang mudah dicairkan, bisa mengalahkan inflasi, dan harganya terus meningkat dalam lima tahun terakhir," paparnya belum lama ini.

Tamasia dianggap bentuk financial technology (fintech) kekinian yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Menawarkan program #(hashtag)sukasuka dan #beliberkala , emas Tamasia bisa dicicil mulai Rp. 1000 per hari dengan jangka waktu 1 hingga 24 bulan. Emas Tamasia juga sangat cocok dijadikan mahar pernikahan, dan pernah menjadi mitra Pemprov DKI Jakarta sebagai penyedia emas untuk program Nikah Massal 31 Desember 2017 lalu.

Fitur Tamasia yang dirancang secara terpadu menyediakan layanan konsultasi dan beli emas berkala untuk para pelanggan dari sisi keamanan, emas yang dibeli akan disimpan dan diasuransikan di Antam sebagai corporate partner Tamasia.

"Kita telah menambahkan fitur baru di aplikasi Tamasia, yaitu fitur kirim emas, membagikan emas gratis melalui referral code, dan jual emas di aplikasi Tamasia versi terbaru 1.2.0," katanya.

Melalui fitur ini masyarakat dapat memanfaatkan fitur kirim emas. Sedangkan fitur referral code membuka kesempatan kepada masyarakat atau pelanggan Tamasia untuk bisa mendapatkan emas sebanyak-banyaknya melalui aplikasi Tamasia, dengan cara membagikan kode tersebut ke orang terdekat, sahabat dan rekannya. Nanti emasnya akan otomatis bertambah di akun pelanggan dan dapat di cetak setelah mencapai minimal 1 gram.

Sementara Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, mengajak masyarakat tidak hanya di Jakarta namun di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke untuk mempersiapkan diri secara finansial, dengan menabung emas di Tamasia.

“Saya berbicara bukan hanya sebagai wakil gubernur, namun juga sebagai pengusaha, menganjurkan dan mengajak masyarakat khususnya Jakarta, dan seluruh masyarakat Indonesia pada umumnya, agar pintar memilih jenis investasi yang cocok, mudah, dan terjangkau bagi masyarakat, yaitu emas. Emas ini kan semua orang juga tahu ya, mudah untuk dijual lagi sewaktu-waktu kalau butuh uang urgent, nah di Tamasia ini menyediakan emas nya resmi dan bersertifikat. Harganya pun cenderung stabil, di kondisi ekonomi seperti ini, bahkan nilainya di masa depan terus meningkat,” ujarnya.

VP Marketing Antam Yosep Purnama mengatakan sebagai produsen atau penyedia emas logam mulia menyatakan keberadaan Tamasia tidak dapat dipungkiri telah membantu masyarakat untuk dapat memiliki emas, salah satunya logam mulia ANTAM yang bersertifikat.

“Apa yang dilakukan Tamasia dengan teknologi aplikasinya tidak dapat dipungkiri telah menjadi tren jual-beli emas jaman now yang sangat diminati masyarakat. Terbukti dengan penjualan emas yang cukup signifikan nilainya,” ujar Yosep.(ak) 

Artikel Terkait