Hoobex, marketplace digital untuk milenial

06:11:00 | 28 May 2018
Hoobex, marketplace digital untuk milenial
JAKARTA (IndoTelko) - Konsep marketplace ternyata tak hanya digemari untuk menjual produk seperti fesyen, kuliner , dan lainnya di dunia maya.

Platform marketplace biasanya tak hanya mengumpulkan produk yang dijual, tetapi juga menyediakan alat bayar, hingga logistik bagi pengiriman barang.

Konten digital pun sekarang banyak bergabung dalam sebuah marketplace untuk menawarkan layanannya ke pelanggan. Salah satu yang mencoba peruntungannya adalah Hoobex dari Telkom.

Hoobex atau Experience Hub merupakan sebuah layanan digital yang dapat memenuhi kebutuhan pelanggan mulai dari kebutuhan musik, video, game, travel, dan shopping.

Platform ini kala diperkenalkan pada ajang Digi Summit TelkomGroup 2017 dijanjikan bakal melibatkan partner dalam pengembangan dan operasionalnya seperti content partner, payment partner, dan delivery partner.

Anak usaha Telkom, Melon, menjadi pengelola dari platform ini.

Saat ini layanan yang sudah live di Hoobex adalah Hoobex entertainment. Hoobex entertainment menyediakan layanan end to end experience bagi pengguna untuk mencoba, melihat, menikmati, dan juga membeli konten musik dan video digital.

Platform ini sudah tersedia di Google Play dan Apps Store

Pengembangan ke depannya, Hoobex akan memberikan bundling khusus bagi pembeli yang berlangganan paket entertainment di Hoobex, seperti zero rating internet.

"Kalau Anda biasa dengan Apple TV akan paham konsep Hoobex ini,” ungkap CEO Melon Indonesia Dedi Suherman, kemarin.

Dikatakannya, saat ini Hoobex sudah melayani penyediaan lagu dari Melon dengan harga Rp30 ribu. Banderol ini telah mengalami diskon dari biasanya Rp50 ribu.

"Bagi Melon, platform ini menjadi saluran penjualan baru. Ada lima juta lagu dari library Melon bisa dinikmati pengguna Hoobex," katanya.

Secara terpisah CEO HOOQ Indonesia Guntur Siboro mengaku menjadi salah satu pengisi konten di Hoobex.

“HOOQ memang sudah kerjasama dengan Telkomsel dan Telkom IndiHome. Hoobex ini menjadi channel lainnya bagi kami untuk meraih pelanggan,” kata Guntur.(ad)

Artikel Terkait