AirAsia tengah mencari startup terbaik di ASEAN

06:20:05 | 19 May 2018
AirAsia tengah mencari startup terbaik di ASEAN
ilustrasi
SINGAPURA (IndoTelko) – AirAsia bersinergi dengan Pitch@Palace Asean 1.0, tengah mencari wirausahawan  terbaik yang bergerak di bidang teknologi di ASEAN.

Pitch@Palace didirikan oleh Yang Mulia (His Royal Highness) Duke of York di 2014 yang bertujuan menjadi  wadah untuk amplifikasi dan akselerasi bisnis bagi para wirausahawan.

Pitch@Palace ASEAN 1.0 adalah edisi regional yang pertama, yang mengundang wirausahawan dengan perusahaan rintisan (startup) yang bergerak di kawasan tersebut untuk berpartisipasi dalam program yang prestisius ini.

Para Wirausahawan yang terpilih akan mendapatkan pengarahan dan kesempatan untuk terhubung dengan para CEO, influencer, pemodal, angel investor, mentor maupun mitra bisnis.

Peserta juga berkesempatan untuk mendapatkan pembinaan, pengarahan dan penilaian dari manajemen senior AirAsia termasuk CEO Grup AirAsia dan Co-CEO Grup AirAsia X, Tony Fernandes.

“Kami sangat percaya pada potensi ASEAN. Dengan populasi lebih dari 630 juta dan sebagai ekonomi terbesar ketujuh di dunia, ASEAN juga telah digadang sebagai kawasan pengembangan startup. Kami telah melihat berbagai kisah sukses yang berawal dari usaha rintisan lokal seperti BandLab dari Singapura, Grab dari Malaysia dan Go-Jek dari Indonesia. Seiring dengan perjalanan AirAsia untuk terus menjadi yang terdepan dalam hal digitalisasi, kami harap Pitch@Palace ASEAN 1.0 dengan tema ‘Innovation and Technology’ dapat menemukan startup unicorn ASEAN yang baru dan membantu mengembangkannya menjadi perusahaan global," kata Fernandes dalam rilisnya, kemarin.

Pitch@Palace ASEAN 1.0 akan berlangsung di Marina Bay Sands, Singapura pada 5 Juni 2018 dengan membidik startup yang fokus pada berbagai area sebagai berikut: Biotech and Medical Technology, Consumer Technology and Internet of Things, Cyber Security, Data Management and Analytics, Educational Technology, Energy, Environmental and Renewables Technologies, Fintech, Fitness Tech, Health and Wellbeing Tech, Industrial Technology, Materials, Substances and By-products, Media, Communications and Entertainment Technology, Robotics, Artificial Intelligence and Virtual Reality, Smart Cities,dan lain lain.

Sebanyak 20 wirausahawan akan dipilih dari seluruh peserta untuk mengikuti Pitch@Palace ASEAN Boot Camp di kantor Facebook di Singapura pada 4 Juni 2018. Mereka akan menerima bimbingan mengenai bagaimana mengembangkan dan mengasah ide bisnis mereka, dan juga dukungan dalam bentuk investasi, pengenalan dan juga panduan strategis.(wn)

Artikel Terkait