Trik BTN kembangkan aplikasi KPR

11:32:19 | 25 Feb 2018
Trik BTN kembangkan aplikasi KPR
ilustrasi
JAKARTA (IndoTelko) - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menggelar kompetisi aplikasi bertajuk BTN Mortgtech Hackathon guna mencari tenaga dalam mengembangkan aplikasi digital di bidang keuangan, termasuk kredit pemilikan rumah.

BTN Mortgtech merupakan kompetisi hackathon mortgage technology pertama di Indonesia. Ajang kompetisi pengembangan aplikasi ini digelar untuk mencari bakat-bakat mumpuni dalam pengembangan teknologi informasi (TI) di bidang keuangan dan perumahan (mortgage).

“Melalui kompetisi ini diharapkan lahir aplikasi yang mendukung pengembangan kredit pemilikan rumah (KPR) di Indonesia,” ujar Direktur Utama BTN, Maryono, dalam keterangan, belum lama ini.

Untuk mengikuti kompetisi ini, para calon peserta bisa mendaftar melalui kanal btnhackathon.id. Pendaftaran dibuka mulai 15 Februari 2018 hingga 17 Maret 2018.

Terdapat dua acara utama dalam kompetisi ini yakni Meet up Roadshow dan Hackathon. Meet up Roadshow akan digelar di tiga kota yakni Jakarta pada 27 Februari 2018, Malang pada 6 Maret 2018, dan Yogyakarta pada 8 Maret 2018.

Dalam kegiatan tersebut, akan dilakukan pertemuan langsung dengan para pengembang lokal perumahan di Indonesia.

Kemudian pada hackathon bertajuk BTN Mortgtech, para finalis terpilih akan mengikuti hackathon dengan tema Mortgage Technology Pertama. Acara puncak tersebut akan digelar di Jakarta pada 24-25 Maret 2018.  

Asal tahu saja, BTN mencatat pertumbuhan pendapatan berbasis komisi (fee-based income) dari layanan perbankan digital per akhir Desember 2017 naik 26,8% secara tahunan atau menjadi Rp 102,4 miliar dari Rp80,7 miliar. Layanan yang menjadi penyumbang adalah  transaksi mobile banking dan internet banking.(wn)

Artikel Terkait