telkomsel halo

Siap-siap, iPhone X dan kawan-kawan datang ke Indonesia

10:47:18 | 09 Dec 2017
Siap-siap, iPhone X dan kawan-kawan datang ke Indonesia
JAKARTA (IndoTelko) - Kabar gembira bagi penggemar produk Apple, khususnya smartphone iPhone

Teletama Artha Mandiri (TAM), anak usaha Erajaya Group, akan segera menghadirkan produk-produk terbaru Apple pada tanggal 22 Desember 2017.

"Produk yang akan masuk diantaranya iPhone X serta iPhone 8 dan iPhone 8 Plus generasi baru, melalui jaringan group retail Erajaya yang meliputi outlet iBox, Erafone, dan Urban Republic di seluruh Indonesia serta online store erafone.com dan ibox.co.id," ungkap  Director of Marketing and Communication Erajaya, Djatmiko Wardoyo dalam pesan singkat, (9/12).

Tahun ini Apple membandrol iPhone 8 US$ 699, iPhone 8 Plus US $ 799 dan iPhone X US $ 999.

Angka ini merupakan harga jual di Amerika. Ketika barang terebut dikirimkan ke keluar Amerika, harga tersebut akan naik beberapa kali lipat.

Di Singapura, harga iPhone X adalah 1.648 SGD atau sama dengan Rp 16,2 juta.

Kabarnya, iPhone X sudah memenuhi aturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) 30% yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia. 

Pemerintah berharap Apple akan memasukkan aplikasi lokal yang dibuat oleh pusat riset Apple di Serpong, Tangerang untuk iPhone yang dijual di Indonesia.

Sebelumnya, Apple telah membuat kesepakatan dengan pemerintah untuk membangun pusat penelitian dan pengembangan. Pembangunan pusat riset ini dilaksanakan untuk memenuhi unsur TKDN  yang ditetapkan pemerintah.(sg)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year