telkomsel halo

Telkomsigma caplok Bosnet

10:48:44 | 20 Nov 2017
Telkomsigma caplok Bosnet
JAKARTA (IndoTelko) – PT Sigma Cipta Caraka (Telkomsigma) mengakuisisi sebagian saham  PT Bosnet Distribution Indonesia (PT Bosnet) pada 13 November 2017.

Dikutip dari Keterbukaan Informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), induk usaha Telkomsigma, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) menyatakan Bosnet merupakan perusahaan yang bergerak pada sektor fast moving consumer good ICT Solutions.

"Akuisisi ini untuk memperkuat posisi Telkom Group dalam industri bisnis e-logistic dan eCommerce,”ungkap AVP Reporting dan Compliance Telkom Dewi Simatupang dalam keterbukaan (17/11).   

Direktur Utama TelkomSigma Judi Achmadi membenarkan aksi korporasi itu. “Detailnya sama Telkom ya,” katanya melalui pesan singkat, Senin (20/11).

Kabarnya, Telkomsigma menguasai 60% saham Bosnet. Sebelumnya, dalam keterbukaan informasi ke BEI pada 23 Oktober 2017 Telkom mengakui perseroan tengah mengincar beberapa perusahaan untuk diakusisi guna menopang pertumbuhan secara inorganic yang dapat memberikan nilai tambah bagi operator pelat merah itu.

Saat ini Telkomsigma telah memiliki 10 anak usaha yang bergerak di bisnis konsultansi dan System Integration, serta ERP implementation and licensing. Anak-anak usaha itu diantaranya PT Sigma Solusi Integrasi (SSI) yang memberikan layanan konsultasi dan implementasi berlisensi dari Oracle.

Ada lagi PT Signet Pratama (Signet)yang bergerak di bisnis network securities dan integration system untuk perusahaan telekomunikasi serta integrasi sistem ERP, aplikasi dan CRM sebagai mitra dari Microsoft.

Berikutnya, PT Sigma Metrasys Solutions (Metrasys) yang memberikan solusi ERP dan Enterprise Business Application dari   SAP dan IBM. (Baca: Telkomsigma)

PT Graha Telkomsigma (GTS)yang mengembangkan fasilitas data center. Terakhir, PT Pojok Celebes Mandiri (Pointer) yang dituntaskan akuisisinya pada tahun lalu.(dn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year