telkomsel halo

Lagi, Hitung ulang Biaya Interkoneksi Molor

10:04:59 | 25 Apr 2016
Lagi, Hitung ulang Biaya Interkoneksi Molor
Rudiantara (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Finalisasi hitung ulang biaya interkoneksi dipastikan kembali molor dari jadwal karena belum tercapainya kesepakatan antara operator dan regulator telkomunikasi.

“Sepertinya tak bisa di April ini. Tetapi saya pastikan akan selesai di semester pertama 2016 hitung ulangnya selesai,” tegas Menkominfo Rudiantara, kemarin.

Sayangnya, Pria yang akrab disapa RA itu enggan merinci secara detail alasan terus molornya finalisasi hitung ulang interkoneksi. “Salah satu yang belum beres isu besar penurunan. Sudah nanti lihat saja hasilnya,” pungkasnya.

Biaya interkoneksi adalah komponen yang dikeluarkan operator untuk melakukan panggilan lintas jaringan. Biaya ini salah satu komponen dalam menentukan tarif ritel selain margin, biaya pemasaran, dan lainnya. (Baca juga: Hitung ulang biaya interkoneksi)

Setiap hitung ulang biaya interkoneksi selalu memicu perdebatan yang sengit dan membuat operator terbelah menjadi dua arus yakni kelompok yang menginginkan penurunan besar dan kelompok lainnya ingin penurunan kecil. (Baca juga: Menkominfo tak puas dengan interkoneksi)

Menkominfo mengisyaratkan penurunan minimal 10%, tetapi bagi sebagian besar operator angka tersebut kurang menggigit dalam mendorong panggilan lintas jaringan tumbuh tinggi.(id)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year