telkomsel halo

Samsung akan Pangkas Harga Galaxy S6

12:12:24 | 30 Jul 2015
Samsung akan Pangkas Harga Galaxy S6
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Samsung Electronics Co. mengeluarkan sinyal ingin memangkas harga smartphone premium Galaxy S6 karena pasar mulai melambat dan terus naiknya pamor iPhone milik Apple di pelanggan.

Langkah ini diambil vendor asal Korea Selatan itu setelah mencatat penurunan keuntungan lima kali di beberapa kuartal belakangan.

Rencananya, Samsung akan menyesuaikan harga Galaxy S6 dan S6 edge untuk menjaga pertumbuhan di pasar. Keuntungan Samsung di kuartal terakhir hanya 5.63 triliun won atau setara US$ 4.9 miliar di periode yang berakhir Juni 2015. Dibawah prediksi dari analis yakni 6 triliun won.

Laba operasional dari segmen mobile phone yang dikelola Samsung hanya 2,76 triliun won di kuartal kedua turun dari 4.42 triliun won diperiode sama tahun lalu.

Dilansir Bloomberg (30/7), Samsung dianggap salah membaca kebutuhan pasar terhadap smartphone dengan tipe dari S6, dimana kurangnya produksi untuk tipe layar yang tipe edge dan layar tipe regular dari S6 harus bertempur dengan iPhone.

“Rendahnya penjualan dari S6 membuktikan produk ini tak bisa mengalahkan Apple dari sisi loyalitas pelanggan. Rencana merevisi harga bisa saja menaikkan penjualan, tetapi belum tentu mengerek keuntungan,” kata  Analis dari Dongbu Securities Yoo Eui Hyung.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year