telkomsel halo

Pefindo Berikan Peringkat BBB ke Len Industri

10:25:19 | 24 Jul 2015
Pefindo Berikan Peringkat BBB ke Len Industri
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menepatkan peringkat idBBB untuk PT Len Industri dan rencana Medium Term Notes (MTN) 2015 sebesar maksimum Rp 300 miliar yang akan digunakan untuk modal kerja.

Analis Pefindo Yogie Surya Perdana dan Martin Pandiangan dalam kajiannya menyatakan prospek dari peringkat Len adalah stabil.

"Peringkat mencerminkan posisi bisnis  perusahaan yang kuat  di sektor  sistem transportasi perkeretaapian, energi tenaga surya, dan profil diversifikasi perusahaan yang baik," tulisnya dalam kajian yang dipublikasikan 23 Juli 2015.

Namun, peringkat tersebut dibatasi oleh ketergantungan yang cukup tinggi terhadap anggaran belanja pemerintah yang mengakibatkan votalitas atas pendapatan di setiap lini bisnis,struktur permodalan yang agresif dalam jangka pendek dan menengah, dan proteksi arus kas ke perusahaan yang lemah.

Pada 13  Juli 2015  lalu, Len menerbitkan MTN II Tahun 2015 senilai Rp 100 miliar dengan tingkat bunga 11,7%. Arranger dari MTN itu adalah PT Asta Kapital Asia dengan agen pemantau adalah PT Bank Bukopin Tbk.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year