telkomsel halo

First Media Suntik Mitra Media Mantap Rp 100 miliar

06:16:07 | 15 Jul 2015
First Media Suntik Mitra Media Mantap Rp 100 miliar
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - PT First Media Tbk (KLBV) memberikan fasilitas pinjaman kepada anak usahanya, PT Mitra Mandiri Mantap senilai Rp100 miliar.

Sekretaris Perusahaan First Media Harianda Noerlan dalam keterbukaan Informasi ke Bursa Efek Indonesia (14/7) mengatakan pinjaman telah diberikan pada 10 Juli 2015. Mitra Mandiri Mantap merupakan anak usaha perseroan dengan nilai kepemilikan 2.229 lembar saham setara dengan 69,04%.

"Nilai pinjaman yang diberikan perseroan kepada MMM adalah sebesar Rp100 miliar," ungkapnya.

Pemberian pinjaman pemegang saham tersebut terbilang dalam transaksi afiliasi yang dikecualikan. Saat transaksi tersebut dilakukan, tidak ada dewan komisaris dan direksi perseroan memiliki saham pada MMM.

Mitra Media Mantap adalah salah satu pemegang saham di PT Internux yang dikenal sebagai pemegang merek layanan 4G Bolt. (Baca juga: First Media akan bawa Internux IPO)

First Media memiliki saham 39,35% di Internux. Selain itu juga ada kepemilikan tak langsung melalui PT Mitra Mandiri Mantap yang menguasai 56,99% saham Internux. Saat ini aset Internux tercatat sekitar Rp 3 triliun. Rinciannya yakni ekuitas Rp 750 miliar dan liabilitas sebesar Rp 2,25 triliun.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year