telkomsel halo

Electronic City Telah Serap 75% Belanja Modal

12:27:26 | 13 Jul 2015
Electronic City Telah Serap 75% Belanja Modal
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – PT Electronic City Tbk (ECII) hingga semester pertama 2015 telah menyerap sekitar 75% atau sekitar Rp 150 miliar dari total belanja modal tahun ini sebesar Rp 200 miliar.

"Belanja modal telah terserap sekitar 75% dari total  Rp 200 miliar tahun ini," ungkap Direktur Electronic City Made Agus Dwiyanto, kemarin.

Diungkapkannya, perseroan  sejak awal Januari-Mei 2015  telah merealisasikan empat gerai baru yakni Electronic City Store dengan nilai investasi berkisar Rp 4,5 miliar - Rp 5 miliar per gerai. Selain itu,  perseroan telah merenovasi enam gerai lama.

Untuk biaya renovasi kurang lebih menghabiskan dana yang sama dengan membangun gerai baru sekitar Rp 4,5 miliar-Rp 5 miliar per gerai. Hingga Mei 2015, Electronic City telah memiliki 70 gerai yang terdiri dari 54 Electronic City Store dan 16 Electronic City Outlet.

Tahun ini, Electronic City berencana menyiapkan investasi sebesar Rp 200 miliar sebagai belanja modal. Adapun belanja modal tersebut rencananya digunakan untuk ekspansi menambah tujuh gerai baru Electronic City Store serta merenovasi tujuh gerai lama.

Sumber pendanaan tersebut berasal dari sisa dana penerbitan saham perdana (initial public offering/IPO) tahun lalu.

Lebih lanjut dikatakannya, di tengah kondisi perlambatan ekonomi dan depresiasi rupiah, perseroan kembali mengkaji rencana untuk ekspansi sisa tiga gerai baru lagi hingga akhir 2015.

"Ada kemungkinan penambahan tiga gerai baru kami tunda, apabila kami melihat perekonomian tidak bergerak dengan baik. Akan tetapi, semua keputusannya tidak datang dari kami saja, pengelola mal juga melihat kondisi tersebut," ujarnya.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year