telkomsel halo

Peringkat TiPhone Tetap idA

09:11:46 | 07 Jul 2015
Peringkat TiPhone Tetap idA
Ilustrasi (dok)

JAKARTA (IndoTelko) – Lembaga Pemeringkat Efek  Indonesia (Pefindo)  menetapkan kembali peringkat “idA” untuk PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk (TELE).

Dalam rilisnya  Senin (6/7),Pefindo menyatakan juga memberikan peringkat “idA” untuk rencana Obligasi Berkelanjutan Tahun 2015 senilai maksimum Rp2 triliun dari TiPhone.

Dana hasil penerbitan Obligasi akan digunakan untuk membiayai kembali sebagian dari utang Perusahaan.

Outlook dari peringkat Perusahaan tersebut adalah stabil. Peringkat mencerminkan kuatnya posisi pasar TiPhone dalam bisnis distribusi voucher pulsa telepon selular disertai keuntungan sinergi dari grup Telkom, jaringan distribusi yang ekstensif, dan sumber pendapatan yang stabil.

Peringkat dibatasi oleh struktur permodalan yang agresif, perlindungan arus kas yang moderat, dan persaingan yang ketat dalam perdagangan telepon selular.

Didirikan pada tahun 2008, TiPhone bergerak dalam bidang perdagangan dan distribusi voucher pulsa telepon selular, kartu perdana, dan telepon selular. Perusahaan juga sebagai penyedia konten telepon selular dan menawarkan jasa perbaikan.

Pada tanggal 31 Maret 2015, pemegang saham TELE adalah PT Upaya Cipta Sejahtera (38,33%), PT PINS Indonesia (24,65%), PT Esa Utama Inti Persada (14,05%), PT Prudential Life Assurance (5,02%), dan publik (17,95%, masing-masing kurang dari 5%).

Pendapatan TiPhone terutama diperoleh dari penjualan voucher pulsa dan kartu perdana (58,9% dari total pendapatan selama tiga bulan pertama tahun 2015), diikuti penjualan telepon selular (38,3%), dan lainnya (2,8%).(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year