Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019

Telin-Zenlayer garap Cloud Networking di Asia Tenggara

11:08:06 | 13 Okt 2019
Telin-Zenlayer garap Cloud Networking di Asia Tenggara
telkomtelstra januari - maret
SINGAPURA (IndoTelko) – Telin Singapore menggandeng Zenlayer untuk menyediakan layanan Cloud Networking ke wilayah Asia Tenggara.

Zenlayer adalah penyedia layanan cloud yang memiliki kantor pusat di Los Angeles dan Shanghai dengan kantor cabang di Singapura, Taiwan, Hong Kong, Beijing, Hangzhou, dan Shenzhen.  

Berkat kerjasama ini pengguna data center Telin dapat menikmati fasilitas koneksi langsung ke data centers dan clouds lainnya di seluruh dunia. Selain itu, melalui Software Defined Networking (SDN), pengguna dapat secara langsung melakukan provisioning dan pengawasan terhadap konektifitas mereka di seluruh dunia.

“Telin selalu fokus untuk memberi pelanggan konektivitas terbaik, apakah itu terhubung langsung ke cloud hyperscale di data center kami atau menggunakan kabel bawah laut kami untuk menjangkau negara tetangga seperti Filipina sampai Amerika Serikat. Kemitraan dengan Zenlayer ini semakin memperluas jangkauan koneksi langsung secara global, ”kata CEO Telin Singapore, Andreuw Th.A.F dalam rilisnya, belum lama ini.

Kerja sama ini akan memungkinkan pelanggan Telin untuk menggunakan Cloud Networking Zenlayer, yang menyediakan koneksi langsung antara cloud publik, cloud pribadi, dan data center di seluruh dunia. Telin-3 Jurong (Singapura), Serpong (Tangerang), dan Cyber Data Center International (Jakarta) menjadi lokasi dari tiga koneksi langsung Zenlayer.

Kerja sama ini juga mencakup penggunaan private global backbone Zenlayer, yang memungkinkan kecepatan cepat dan kontrol jaringan langsung dengan menghindari internet publik.

"Kami senang dapat memperkuat hubungan kami dengan Telin melalui kerja sama ini. Kami mengandalkan Telin untuk memudahkan pelanggan internasional kami memperoleh akses yang lebih baik ke Asia Tenggara. Koneksi langsung dari Singapura dan Indonesia dapat mengurangi latensi sehingga perusahaan lebih mudah untuk mencapai pasar Asia Tenggara yang sedang tumbuh," kata Founder sekaligus CEO Zenlayer Joe Zhu.   

Keduanya berharap munculnya koneksi baru dari Singapura dan Malaysia ke pasar luar negeri besar seperti India dan Tiongkok.

Menurut Andreuw, "Dalam ekonomi global saat ini, kita tidak dapat mengabaikan segmen pasar apa pun. Pengguna kami akan sangat senang memiliki koneksi yang tersedia sesuai permintaan," katanya.

telkom sigma
“Pasar luar negeri sangat penting bagi perusahaan global mana pun. Untuk alasan itu, jenis koneksi yang akan kami berikan kepada pengguna Telin melampaui hanya sekedar transfer data saja. Dengan PoP lebih dari 120 di seluruh dunia serta kepemilikan 8,3 Tbps global backbone, Zenlayer adalah penghubung bisnis, bukan hanya penghubung data centers,” tambah Zhu.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Telkom Smart City Nusantara
Artikel Terkait
telkom solution travel
More Stories
Telkom Smart City Nusantara
indihome IDN HUT Telkom 54