TCASH dukung pembayaran angkutan umum di Bandung

08:23:21 | 28 Nov 2017
TCASH dukung pembayaran angkutan umum di Bandung
BANDUNG (IndoTelko) - Telkomsel mendukung transaksi non tunai untuk sektor transportasi dengan melakukan uji coba pemanfaatan layanan mobile financial service Telkomsel TCASH menggunakan fitur Scan QR Code bagi sekitar unit armada Angkutan Kota (Angkot) di Bandung.

Telkomsel bersinergi bersama Dinas Perhubungan (Dishub) kota Bandung dalam dukungan layanan berbasis solusi bisnis korporasi Telkomsel yang nantinya akan terintegrasi dengan aplikasi SEMUT (Semua Untuk Terhubung) yang baru saja diluncurkan oleh Dishub kota Bandung.  

“Bersama Pemerintah Kota Bandung, Telkomsel kembali melanjutkan komitmen bersama untuk memperkuat ekosistem Smart City di kota Bandung, termasuk dalam mendukung operasional layanan transportasi umum. Salah satu yang akan segera diuji cobakan adalah pemanfaatan layanan mobile financial service TCASH dengan memanfaatkan fitur Scan QR Code yang akan memberikan kemudahan bertransaksi masyarakat serta mendorong adopsi konsep cashless society secara lebih menyeluruh di kota Bandung," kata General Manager Account Management Jabotabek Jabar Telkomsel Nyoman Adiyasa.

Saat ini, pengguna layanan data Telkomsel di kota Bandung meningkat hingga 34% dengan pertumbuhan trafik layanan data mencapai 199% dibandingkan tahun lalu. Hal ini juga didukung dengan komitmen Telkomsel untuk terus membangun fasilitas BTS berteknologi terdepan 4G LTE yang berkembang mencapai 480%. Semakin tingginya penetrasi layanan berbasis broadband ini ikut mendorong peningkatan trafik layanan berbasis digital hingga 18% hingga akhir kuartal tahun ini.

Nyoman lebih lanjut menambahkan, tingginya adopsi layanan berbasis digital ini diyakini akan semakin melengkapi tren gaya hidup digital masyarakat dan memperkuat penetrasi konsep Smart City yang gencar diterapkan Pemerintah Kota Bandung terutama dalam menghadirkan fasilitas layanan publik yang terintegrasi serta ramah dengan kemajuan teknologi telekomunikasi.(tp)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories