Telkomsel bekali TCASH dengan scan QR Code

09:19:15 | 29 Sep 2017
Telkomsel bekali TCASH dengan scan QR Code
Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah saat mencoba fitur terbaru transaksi layanan mobile financial service Telkomsel TCASH menggunakan scan QR Code yang mulai diperkenalkan ke khalayak umum dalam gelaran BANDUNG ICT EXPO & ANJA 2017, (27/9).(ist)
BANDUNG (IndoTelko) – Telkomsel membekali layanan keuangan TCASH dengan teknologi scan (pemindai) QR Code.

Teknologi baru ini dipamerkan di gelaran eksebisi tahunan Bandung ICT EXPO & ANJA 2017 yang digelar sebagai peringatan hari jadi Telkom University Bandung dan juga merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Bhakti Postel ke-72 tahun ini.

"Telkomsel terus menghadirkan inovasi dalam penyediaan layanan telekomunikasi seluler, khususnya yang berbasis teknologi digital. Melalui keikutsertaan dalam gelaran BANDUNG ICT EXPO & ANJA 2017 ini, salah satu teknologi layanan terbaru yang diperkenalkan adalah fitur transaksi non-tunai menggunakan fitur scan QR Code yang akan menambah kemudahan pelanggan bertransaksi mengunakan  layanan mobile financial service Telkomsel TCASH," kata Vice President Sales & Marketing Area Jabotabek Jabar Telkomsel Agus Mulyadi dalam keterangannya, kemarin.

Selama ini, dengan mengandalkan fitur transaksi yang sudah ada seperti dengan UMB *800#, penggunaan sticker Near Field Communication (NFC), serta aplikasi T-Wallet, layanan TCASH telah digunakan lebih dari 11 juta pelanggan setia Telkomsel.

Dengan hadirnya fitur baru ini, scan QR Code terintegrasi dengan layanan aplikasi T-Wallet, sehingga diharapkan akan semakin menambah pilihan metode transaksi TCASH dan juga mendorong pemanfaatan smartphone oleh pelanggan secara lebih luas yang dapat memperkuat ekosistem gaya hidup digital yang lebih matang dengan dukungan jaringan berteknologi terdepan dari Telkomsel.

Agus lebih lanjut menambahkan, dengan fitur scan QR Code ini, kedepannya merchant yang sudah bekerja sama dengan Telkomsel menggunakan transaksi pembayaran TCASH akan dimudahkan dengan tidak harus menyediakan fasilitas perangkat EDC (Electronic Data Capture) yang biasanya harus digunakan untuk transaksi melalui sticker NFC TCASH. Merchant akan dibantu untuk pembuatan QR Code khusus dan cukup menyediakan display QR Code yang sudah terdaftar di Telkomsel untuk proses transaksi TCASH pelanggan.

Sebagai bagian dari upaya menghadirkan pengalaman menggunakan fitur terbaru tersebut, Telkomsel bekerja sama dengan sejumlah tenant bazaar produk BANDUNG ICT EXPO & ANJA 2017 dalam penyediaan fasilitas fitur scan QR Code untuk memudahkan transkasi pembelian produk menggunakan layanan TCASH oleh para pengunjung. Dalam sejumlah sesi, Telkomsel juga menggelar promo scan and rush TCASH, di mana pelanggan bisa menikmati promo harga khusus produk kuliner tertentu.

Selain memperkenalkan fitur scan QR Code transaksi TCASH, dalam gelaran BANDUNG ICT EXPO & ANJA 2017 ini Telkomsel juga menghadirkan sejumlah produk dan layanan berbasis digital lainnya, seperti layanan mobile games dengan menggelar kompetisi aplikasi games online Mobile Legend, layanan vending machine MyGraPARI yang memberikan kemudahan pelanggan untuk secara mandiri melakukan proses ganti dan upgrade kartu SIM, serta layanan aplikasi mobile campus I-GRACIAS yang merupakan hasil kerja sama dengan Telkomsel dan Telkom University untuk memberikan kenyamanan seluruh civitas academy Telkom University dalam mengakses informasi mengenai nilai dan jadwal perkuliahan.

Guna menghadirkan pengalaman akses layanan broadband berteknologi terdepan 4G LTE secara maksimal, Telkomsel juga menghadirkan 2 unit COMRO (Compact Mobile BTS Roda) yang merupakan perangkat mobile BTS berukuran minimalis dan fleksibel yang cocok digunakan untuk penguatan kapasitas jaringan di lokasi ruangan indoor dan melibatkan banyak pengunjung.(tp)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories