Telkomsel-BTN sinergi genjot transaksi non tunai

10:31:20 | 27 Sep 2017
Telkomsel-BTN sinergi genjot transaksi non tunai
JAKARTA (IndoTelko) - PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) dan Telkomsel bersinergi untuk meningkatkan transaksi non tunai di masyarakat.

Sinergi keduanya melalui kehadiran layanan TCASH-BTN Cermat yang menggabungkan manfaat layanan uang elektronik TCASH dengan tabungan BTN Cermat.   

"BTN berupaya menjangkau kalangan unbanked tersebut. Kami berharap, melalui kemitraan dengan Telkomsel yang memiliki 178 juta pelanggan dan 400.000 jaringan distribusi nasional tersebut, dapat mendorong keterjangkauan masyarakat unbanked terutama dalam rangka inklusi keuangan," kata Direktur Utama BTN Maryono, kemarin.   

Dikatakannya, ke depan, kerja sama ini akan terus dieksplorasi antara BTN bersama Telkomsel dalam rangka memberikan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia.

Melalui kemitraan ini, nasabah Tabungan BTN Cermat dari layanan keuangan tanpa kantor dalam rangka keuangan inklusif (Laku Pandai) BTN dan pengguna TCASH Telkomsel dapat dengan mudah melakukan transaksi. Sebab, dengan kemitraan ini memudahkan transfer atau pengiriman saldo dari akun tabungan BTN Cermat ke akun e-money TCASH Telkomsel dan begitu juga sebaliknya.

BTN juga telah memiliki Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam rangka Keuangan Inklusif (Laku Pandai). Per Agustus 2017, BTN memiliki sekitar 6.200 agen Laku Pandai dengan sekitar 1,15 juta nasabah.

Pada akhir tahun ini, BTN membidik menambah jumlah agen Laku Pandai mencapai 10 ribu agen dengan sekitar 1,2 juta nasabah untuk meningkatkan jangkauan atas kalangan unbanked.(wn) 

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories