INFiniti, Senjata baru Infomedia garap bisnis digital

16:32:03 | 11 Jul 2017
INFiniti, Senjata baru Infomedia garap bisnis digital
Suasana perkenalan logo INFiniti (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - PT Infomedia Nusantara (Infomedia) memperkenalkan brand baru untuk solusi digitalnya yakni Infomedia Integrated Digital Solution (INFiniti).

Brand baru ini diperkenalkan dalam perayaan ulang tahun anak usaha Telkom ini yang ke-33 untuk memayungi seluruh solusi digital Customer Relationship Management (CRM) dan digital Business Process Management (BPM).

"Perkembangan era digital telah memaksa seluruh bisnis proses perusahaan dilakukan dengan serba cepat dan tepat dalam menghadapi persaingan global, transformasi bisnis di tubuh Infomedia ke arah digital pun tak terelakkan lagi. Untuk mensejajarkan diri dengan global BPM player dan mempertahankan posisi sebagai market leader industry contact center tanah air. Inisisasi digital business Infomedia yang telah dimulai sejak beberapa tahun lalu, kini semakin difokuskan dan dipercepat pengembangannya melalui 2 pilar digital business, yaitu digital CRM & analytics dan digital BPM & global business," ungkap Direktur Utama Infomedia Bona LP Parapat pada launching brand INFiniti, kemarin.

Dijelaskannya, INFiniti, dibentuk sebagai brand produk dan solusi Infomedia yang kini telah berkembang sebagai penyedia solusi digital. Hal ini merupakan wujud dari kesiapan Infomedia dalam menyediakan solusi korporasi berbasis digital baik untuk pelayanan pelanggan (digital CRM) maupun untuk total business process dan IT solution (digital BPM).

INFiniti merupakan akronim dari INFomedia INtegrated DigITal solutIon. Logo INFiniti juga merupakan turunan dari logo INFOMEDIA yang disusun dalam bentuk 3D untuk menggambarkan digitalisasi dan dengan penggunaan warna warni yang menggambarkan beragam solusi berbasis digital yang ditawarkan kepada pelanggan secara terintegrasi. Penggunaan berbagai warna cerah juga melambangkan solusi digital Infomedia yang fresh, dinamis dan innovative.

Saat ini digital solution yang tengah fokus digarap Infomedia dibawah brand INFiniti adalah meliputi sebagai berikut:

INFiniti CRM Suite:
1. CRM - Omni Channel Contact Center (ON)
2. CRM - Order Management System (OMS)
3. CRM - Analytic

INFintiti BPM Suite:
1. BPM - Enterprise Shared Service (SharedVis)
2. BPM - Command Centre
3. BPM - Digi-Operation
4. BPM - Intelligence Remote Area

Asal tahu saja, menyebut Infomedia tentu tak bisa dilepaskan dari kehadiran buku panduan telepon (Yellow Pages) di Indonesia.

Setelah diakuisisi oleh Telkom Indonesia di tahun 1995, performansi Infomedia semakin cemerlang. Untuk memperluas bisnisnya, Infomedia pun mulai melebarkan sayapnya di bisnis call center sejak tahun 2000.

Menyediakan solusi call center yang prima bagi berbagai korporasi dan multinasional company, membuat bisnis call center Infomedia melejit dan berhasil menduduki posisi sebagai market leader industry call center di Indonesia.

Dukungan Telkom sebagai parent company dalam pertumbuhan bisnis Infomedia pun ditunjukkan dengan proses transformasi perusahaan yang memfokuskan bisnis Infomedia di ranah industri Business Process Management (BPM) Solution di tahun 2012, dengan dilepasnya bisnis media alias Yellow Pages ke anak usaha Telkom lainnya, MD Media.

Kepercayaan dari Telkom ini pun dijawab Infomedia  dengan terus memperbaharui produknya dengan penyediaan solusi yang bukan hanya sesuai dengan tuntutan customer tetapi juga sesuai dengan perkembangan ICT.

Bisnis BPM dikembangkan melalui portofolio Customer Relatonship Management (CRM) yang merupakan pengembangan dari call center, IT Outsourcing (ITO), Business Process Outsourcing (BPO) dan juga penyediaan analytics melalui Knowledge Process Outsourcing (KPO).  

Selain memperluas bisnis melalui 4 portofolio tersebut, di tahun 2013 Infomedia mulai melebarkan sayapnya ke global region.(id)

Artikel Terkait