Adopsi data analytics tumbuh 75%

08:23:54 | 06 May 2017
Adopsi data analytics tumbuh 75%
ilustrasi
JAKARTA (IndoTelko) - Big Data dianggap menjadi salah satu hal terpenting untuk perkembangan bisnis di era data-driven economy.

Hal itu terungkap dalam  seminar IT, Big Data Analytics 2017 yang digelar PT Cybertrend Intrabuana (Cybertrend) belum lama ini.

CMO Cybertrend Intrabuana Bambang Susilo mengutip lembaga riset Gartner mengungkapkan penggunaan data analytics juga akan meningkat 75% pada tahun 2020.

"Acara ini merupakan ajang diskusi antar para professional bisnis, TI, serta akademisi untuk saling bertukar pengetahuan dan praktek terbaik seputar big data. Melalui acara ini, pembahasan mengenai pemanfaatan analisa big data, bagaimana menginisasi proyek big data, memberdayakan pemasaran melalui big data, hingga prediksi kedepan penggunaan big data untuk Negara ini akan dibahas tuntas oleh para ahli di bidang masing-masing," katanya melalui keterangan tertulis, kemarin.

Menurutnya, potensi big data yang kini mulai terdengar gaungnya, haruslah dimaksimalkan dengan pengetahuan yang komprehensif. "Kami berharap melalui acara ini, semakin banyak terkoneksinya para professional bisnis , TI, pemerintah hingga akademisi sehingga sama-sama memajukan Indonesia melalui big data,” ujar Bambang 

Cybertrend sendiri didirikan di pertengahan tahun 2011, bergerak memberikan solusi bisnis melalui inovasi teknologi.   
Fokus bidang usaha dari perseroan pada implementasi Solusi Data Science & Big Data Analytics dan dipercaya sebagai partner implementasi di berbagai bidang industri.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories