Data center Telin-3 datangkan berkah bagi Telkomsigma

08:46:27 | 10 Mar 2017
Data center Telin-3 datangkan berkah bagi Telkomsigma
Data center Telin-3 (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Kehadiran data center Telin-3 di Singapura ternyata mendatangkan berkah bagi Telkomsigma.

Telin-3 adalah data center yang dimiliki Telin Singapore berlokasi di Singapore Data Centre Park (DCP), Jurong, Singapura. Telin-3 dirancang sebagai data center premium yang futuristik dan satu-satunya yang mendapat sertifikasi rancangan Tier-IV dari Uptime Institute (UTI).

Dibangun 5 lantai di area seluas 20.000 m2 dan mengadopsi sistem multi-tier, Telin-3 menyediakan layanan yang fleksibel dengan sistem modular, sehingga pelanggan dapat memilih beragam layanan dengan variasi tier yang sesuai dengan kebutuhan bisnisnya. (Baca: Data center Telin-3)

“Kehadiran Telin-3 memang belum memberikan dampak secara marketing bagi Telkomsigma. Tetapi secara reputasi, ikut mengangkat Telkomsigma, karena Telin Singapore dan Telkomsigma, ujungnya sama, Telkom Indonesia,” ungkap CEO Telkomsigma Judi Achmadi, belum lama ini.

Menurutnya, berhasilnya Telin Singapore membangun data center dengan spesifikasi mendatangkan kebanggaan karena perusahaan multinasional akan melihat Indonesia mampu membangun data center Tier 4.

“Peluang di Telkomsigma itu nantinya bisa saja orang yang milih Telin-3 sebagai data center akan  menjadikan  Disaster Recovery Center (DRC) ada di Telkomsigma. Kita sudah miliki kapasitas data center 120 ribu meter persegi di 2016,” pungkasnya.

Asal tahu saja, Telkomsigma sepanjang 2016 telah meraih berbagai penghargaan, sebagai bukti keunggulan perusahaan dalam memberikan layanan ICT terintegrasi. (Baca: Data center Telkomsigma)

Penghargaan tersebut antar lain adalah, Uptime Facility Certification yang pertama di Indonesia, penerima setifikat Uptime Tier III for Design Document terbanyak dan mendapatkan rekor Muri sebagaithe  best  in  building  and  managing  corporate  image  kategori penyedia data center di Indonesia.

Selain itu, telkomsigma juga meraih penghargaan data center service provider of the year dan telco big data service provider of the year dari Frost & Sullivan, Top IT solutions provider di Indonesia dengan kategori top data center services, top cloud application provider, top big data solutions dan top managed services.(id)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait