IMS Health tunjuk Cloudera untuk big data

11:25:17 | 23 Jul 2016
IMS Health tunjuk Cloudera untuk big data
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko)  – IMS Health mengumumkan telah memilih Cloudera Enterprise untuk mendukung Big Data Factory perusahaan, yaitu sebuah platform berbasis cloud yang mengubah data menjadi informasi inteligensi bagi para klien mereka yang bergerak di bidang ilmu hayati dan kesehatan seiring klien-klien tersebut menavigasi pasar yang dinamis, mendorong keunggulan operasional dan membuktikan betapa berharganya suatu pengobatan.

Kolaborasi dengan Cloudera, yang terdepan dalam manajemen data analitik perusahaan yang dibangun atas Apache Hadoop dan teknologi-teknologi open source terbaru, akan mempercepat dan meningkatkan akuisisi, pengolahan dan penyimpanan data dalam Big Data Factory.

“Informasi-informasi mendalam yang IMS Health akan dapatkan melalui platform tersebut pada akhirnya dapat diukur dari hasil akhir pasien yang lebih baik, dan Cloudera senang bekerja sama dengan IMS Health dalam upaya ini,” ujar Cloudera Industry Leader for Health and Life Sciences Shawn Dolley dalam rilisnya, kemarin.

"Sebagaimana IMS Health terus berinovasi dengan Big Data, Cloudera akan meningkatkan upaya-upaya kami untuk membangun dan menyediakan terobosan pengolahan data dan solusi penyimpanan data,” ungkap Chief Information Officer and Vice President of Operations, IMS Health Karl Guenault.    

Platform-platform teknologi open source terbaru Cloudera mendukung pembelajaran mesin yang menggunakan sistem kognitif untuk mengotomatisasi kontrol kualitas, penghubung dan pemodelan data, serta tugas-tugas pengulangan lainnya serta untuk menghasilkan keputusan-keputusan berbasis bukti bagi para klien.

Menggunakan teknologi cluster Hadoop, IMS Health dapat mengekstrak, menyimpan dan menganalisis data yang tidak terstruktur dalam jumlah besar untuk menghasilkan informasi-informasi mendalam yang lebih komprehensif bagi para pelanggan.

Big Data Factory dari IMS Health akan memanfaatkan teknologi pengolahan paralel Hadoop untuk mempersingkat  akuisisi dan manajemen data, yang menghadirkan informasi mendalam yang kuat dengan tingkat efisiensi yang lebih tinggi.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories