telkomsel halo

TiPhone Terus Genjot Akuisisi

10:09:53 | 22 Apr 2013
TiPhone Terus Genjot Akuisisi
Ilustrasi (DOK)
JAKARTA (IndoTelko) – PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk (TELE) terus menggenjot  akuisisi distributor ponsel atau voucher sebagai salah satu penopang pertumbuhan pendapatan secara anorganik.

“Kami baru saja menyelesaikan akuisisi distributor produk Apple, PT Mitra Telekomunikasi Selular (MTS). Sekarang sedang tahap diskusi dengan distributor produk Samsung dan pemegang voucher Telkomsel, serta XL,” ungkap  Sekretaris Perusahaan TiPhone Semuel Kurniawan, belum lama ini.

Distributor ponsel Samsung yang tengah didekati adalah  Megafon. Kabarnya, satu distributor lainnya juga sedang didekati dengan wilayah operasi Jawa Barat.

Sementara, untuk distributor voucher Telkomsel yang sudah dilakukan penjajakan sejak tahun lalu adalah Simpatindo. Distributor lainnya adalah yang biasa mendistribusikan produk XL.

Sebenarnya, akuisisi Simpatindo bisa berjalan mulus pada tahun lalu andai saja tak ada kasus pailit  yag menimpa  Telkomsel. Saat ini kasus itu  sudah mereda sehingga negosiasi kembali bisa berjalan.

“Kita harapkan transaksi untuk akuisisi ini bisa selesai di kuartal kedua tahun ini,”katanya.

Pendanaan dari aksi akuisisi  ini berasal dari tiga perbankan nasional senilai Rp 500 miliar. Sedangkan bunga yang didapat diprediksi  10%  dengan jangka waktu tiga tahun.(ct)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year