XL hadirkan 4G di Java Jazz

18:52:51 | 03 Mar 2017
XL hadirkan 4G di Java Jazz
Teknisi XL tengah memantau jaringan (dok)

JAKARTA (IndoTelko) - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) secara khusus menyiapkan jaringan internet cepat 4G guna mendukung ajang Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2017 di Jakarta, 3 – 5 Maret 2017.

Sejumlah fasilitas telekomunikasi dan Data digital dipersiapkan untuk melayani kebutuhan pengunjung dan berbagai pihak yang terlibat dalam salah satu hajatan musik terbesar di Indonesia tersebut. XL Axiata antara lain meningkatkan kapasitas jaringan di lokasi sehingga bisa mengantisipasi lonjakan trafik di saat ribuan pelanggan melakukan akses secara bersamaan di lokasi event.

“Kami menyadari sepenuhnya kebutuhan pelanggan dan masyarakat untuk selalu bisa terhubung dengan dunia digital, terutama saat berada dalam moment special. Jakarta International BNI Java Jazz Festival tentu saja merupakan suatu event special yang akan menghadirkan pengalaman luar biasa bagi setiap orang yang terlibat di dalamnya, termasuk para penonton. Karena itu,sebagai partner resmi hajatan besar ini, XL Axiata akan berusaha menghadirkan layanan telekomunikasi dan Data yang maksimal. Kami ingin setiap pelanggan XL Axiata yang menyaksikan event ini akan bisa membagi pengalaman melalui berbagai platform digital secara maksimal pula," kata VP Brand Management XL, Axiata, Frinzy Zulkarnain, dalam keterangannya, Jumat (3/3).

Frinzy menambahkan, jaringan XL Axiata di sekitar JIExpo di kawasan Kemayoran, Jakarta, tempat berlangsungnya Jakarta International BNI Java Jazz Festival, didukung oleh sekitar 3 BTS indoor dan 5 BTS outdoor, termasuk 6 BTS 4G.  Selain itu, untuk lebih memperkuat kualitas jaringan, XL juga menempatkan mobile BTS 4G Ready. Dengan optimasi jaringan dan peningkatan kapasitas tersebut, koneksi layanan Data 4G XL diharapkan bisa terjaga kecepatan dan stabilitasnya meskipun di lokasi yang sama trafik melonjak secara sporadis. Tidak ketinggalan, XL Axiata juga menyediakan booth untuk melayani pelanggan di lokasi.

Jakarta International BNI Java Jazz Festival merupakan ajang musik tahunan yang sangat dinanti oleh para penikmat musik jazz, baik di tanah air maupun para tamu mancanegara. Tahun ini, festival musik yang selalu menghadirkan musisi jazz terkemuka di Indonesia dan kelas dunia ini telah memasuki  tahun ke-13. Tahun ini pula, XL Axiata hadir sebagai Official Telko Partner. JIExpo, arena tempat berlangsungnya festival Jazz ini, mampu menampung 40.000 orang penonton dalam satu hari. Pada penyelenggaraan tahun lalu, total penonton mampu melebihi 114.000 orang, atau rata-rata setiap hari dihadiri 38.000 orang.

Untuk memanjakan para pelanggannya, XL Axiata telah menyediakan program promo diskon 50% untuk pembelian tiket Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2017. Dan guna mempermudah pengunjung yang ingin menikmati layanan prima dari XL, maka akan tersedia 2  booth di berbagai titik pada lokasi JIExpo Kemayoran yang akan menyajikan berbagai produk unggulan seperti XL Go dan XL Home, dan juga akan kembali mengkampanyekan jaringan baru XL yang lebih luas, kuat, dan cepat.(tp)

Baca Juga: